JATIMSURABAYA

Majlis Dzikir dan Gemah Getung Bersholawat

Majlis Dzikir dan gemah Getung bersholawat, bersama Habib Haidar Bin Abdullah Al Haddad di Getung desa Tawangrejo, kecamatan Turi, kabupaten Lamongan, (Foto. dok: Ist)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Majlis dzikir dan gemah Getung bersholawat, bersama Habib Haidar Bin Abdullah Al Haddad di Getung desa Tawangrejo, kecamatan Turi, kabupaten Lamongan. Senin, (23/10), malam.

Acara ini digelar dalam rangka haul akbar warga dusun Getung serta memperingati Maulid Nabi Muhammad, S.A.W., bareng Habib Haidar Al Haddad.

“Kita peringati lahirnya Nabi Muhammad, S.A.W., ini agar kita semua nantinya mendapatkan safaat di akhirat nanti, dan haul akbar ini nantinya akan menjadi agenda tahunan,” kata Masbukhin Kepala Desa Tawangrejo.

Masyarakat dusun Getung ini, imbuh Masbukhin, kirim do’a kepada para leluhur, nenek moyang yang babat dusun getung semoga amal ibadahnya di terima serta dosa dan kesalahannya diampuni oleh Allah S.W.T.

Sementara, Camat Kecamatam Turi Bakti Aprianto menyampaikan, “Haul akbar, terkemas dalam Getung bersholawat serta peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W. ini, apabila kita bisa melaksanakan sesuai tuntunannya Insya’Allah akan selamat dunia akhirat.

“Mari kita bersyukur bisa melaksanakan haul akbar, dan tadi kita sudah melaksanakan dzikir juga istighotsah, mudah – mudahan diterima oleh Allah S.W.T., sehingga almarhum almarhumah diampuni segala dosanya dan diterima segala amal perbuatanya, dengan predikat husnul khotimah,” tuturnya.

“Kita yang hadir juga mudah – mudahan diampuni dosa kita dan terima amal perbuatan kita, dan selalu diberikan kekuatan iman dan taqwa sehingga kita bisa melaksanakan apa yang menjadi tuntunan dan perintah agama. Sehingga kita bisa melaksanakan dengan khusu’, kita dijauhkan dari jalan yang dimurkai oleh Allah. Kita bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana perbutan yang buruk serta anak – anak kita diberikan menjadi anak – anak yang sholeh dan sholihah,” ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, Camat Bakti mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional tahun 2023.” Semoga santri – santri kita profesional, santri – santri yang bisa membanggakan kelurga, membanggakan agama, negara nusa dan bangsa. Negara yang kita cintai, negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Habib Haidar Bin Abdullah Al Haddad.aat memimpin sholawat, memberikan tausiah kepada para jama’ah sholawat, beliau meminta agar selalu patuh dan taat pada orang tua, khususnya orang – orang tua kita yang sudah meninggalkan dunia, kita peringati haulnya saat ini.

” Kita juga berdo’a dan memohon kepada Allah, mudah – mudahan orang – orang tua kita yang masih ada, bapak – ibu kita serta guru – guru mudah – mudahan diberikan panjang umur dan sehat walafiat. Mumpung masih suasana hari santri, kita mengucapkan kepada semuanya, ucap Habib, selamat hari santri nasional yang bertemakan Jihat Santri Jayakan Negeri,” ucap Habib Haidar Bin Abdullah Al Haddad.

” Mudah – mudahan para santri – santri bisa membangun meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, oleh para pahlawan bangsa kita. Mudah – udahan Insya’Allah Indonesia kedepan akan semakin diberkahi oleh Allah S.W.T, Aamiin,” pungkasnya.

Rangkaian acara diantaranya, khotmil qur’an bil ghoib oleh hafidhoh, kirim do’a ke ahli qubur (wasilah Fatihah amanah) oleh KH. Mahfudh, pembacaan Istighotsah dan do’a oleh KH. Husaeni Anwar, pembacaan Tahlil dan do’a oleh Kyai Madzkuri.

Penulis : Lilis
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button