BANYUWANGIJATIM

Sinergitas KSOP Kelas III Tanjungwangi dengan POLRI, TNI, ASDP, BASARNAS Dan Instansi Terkait

Kepala KSOP kelas III Tanjuwangi Syamsurizal, S.Kom, M.Sc (Foto: @dj BN.com)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Jelang (Nataru) Natal dan Tahun Baru 2024, kantor (KSOP) Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas III Tanjungwangi melaksanakan kegiatan sinergitas dengan POLRI, TNI, ASDP Indonesia Ferry Ketapang, BASARNAS, Pelindo III Tanjungwangi dan instansi terkait di wilayah pelabuhan penyeberangan Ketapang Kabupaten Banyuwangi.

Kepala KSOP kelas III Tanjuwangi Syamsurizal, S.Kom, M.Sc menerangkan,” kegiatan membahas pengawasan, keselamatan, dan keamanan pelayaran, dan sinergitas dengan POLRI, TNI, ASDP Indonesia Ferry, BASARNAS, Pelindo III Tanjuwangi, dan jajaran instansi terkait di pelabuhan Tanjungwangi juga di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang,” terangnya. Rabu pagi. (1/11/2023).

Kepala KSOP kelas III Tanjungwangi Syamsurizal menambahkan, perintah dari kantor Pusat (Dirjen Hubla) Direktur Jenderal Perhubungan Laut untuk melaksanakan uji petik terhadap kapal-kapal terutama kapal Perintis, adapun kapal Perintis dipersiapkan tiga (3) kapal Sabuk Nusantara guna melayani penumpang dan masyarakat yang liburan Nataru, selain itu mempersiapkan tempat Posko pengananan Nataru di pelabuhan Tanjungwangi, dan tempat Posko pengamanan di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, Kabupaten Banyuwangi.

” Kami bersama jajaran staf KSOP siap melayani untuk pengamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang saat liburan Nataru, selain itu dihimbau para penumpang kapal ikut menjaga ketertiban, keselamatan diri dan keselamatan orang lain, bagi penumpang untuk mengikuti petunjuk arahan dari petugas Posko pengamanan, jadi tidak hanya dari sisi sarana dan prasarana di pelabuhan dipersiapkan, namun penumpang kapal ikut menjaga fasiltas umum, jangan sampai fasilitas umum rusak dan mengikuti Aturan yang berlaku di kapal demi keselamatan berlayar sampai tujuan berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button