BANDUNGJABAR

12 Model Pengantin Sunda Karya Peserta PKW LKP Mey Ikuti Ajang Bergensi ITWF

Para model pengantin karya terampil peserta PKW LKP Mey tengah mengikuti ajang ITWF di Pusdai Jabar, Sabtu 11 November 2023 (dok: ist)

BANDUNG, BIDIKNASIONAL.com – Sebanyak 12 Model Pengantin Sunda Siger karya tampil sangat memukau saat ikut meramaikan Indonesia Tradisional Wedding Festival (ITWF) yang diselenggarakan di Pusdai Jabar, Sabtu, 11 November 2023.

Indonesia Tradisional Wedding Festival (ITWF) sendiri sebagai event tahunan pameran pernikahan terbesar di Jawa Barat berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 hingga 12 November 2023.

Ke 12 model pengantin tersebut merupakan karya tangan terampil peserta Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) 2023 LKP Mey. PKW merupakan program dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbudristek RI untuk mencetak para wirausaha dan salah satunya dilaksanakan di LKP Mey dengan bidang keterampilan Tata Rias Pengantin.

Di ajang ITWF, LKP Mey mengisi pada rangkaian acara di hari Sabtu, 11 November 2023 dengan menampilkan 12 model Pengantin Sunda Siger karya para peserta PKW 2023.

Dengan balutan busana kebaya bernuansa terakota ini, ke 12 model pengantin tampak dengan indahnya melenggang di catwalk yang disaksikan pengunjung dengan penuh riuh ramai bertepuk tangan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LKP Mey Delis Lela Haryati, M.Pd mengungkapkan acara ini adalah salah satu kegiatan inovasi ke 4 dari rangkaian kegiatan yang direncanakan di dalam program PKW 2023. Setelah sebelumnya, peserta PKW mengikuti serangkaian kegiatan-kegiatan.

Diantaranya Opening atau Pembukaan PKW di acara LKP Mey Wedding Expo bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) RI, Evaluasi Tengah Pembelajaran dalam format Lomba Rias Pengantin memperebutkan Thropy dan Piagam Bupati Bandung bersamaan dengan kunjungan Menteri Koperasi, Film ‘ Sang Perias’ sebagai video Best Practice kegiatan PKW bekerjasama dengan PH Film DMP, dan sekarang Fashion Show Pengantin di Event ITWF (Indonesia Tradisional Wedding Festival) bekerjasama dengan PT. Aluxs Multi Kreasindo.

“Semoga kegiatan-kegiatan inovasi dari pembelajaran PKW ini bisa menjadi pelajaran yang lebih mudah dipahami dan dikuasai, karena saat ini metode pembelajaran bisa lebih beragam, lebih luwes dan menyenangkan,” tutur Teh Mey sapaan akrabnya menyinggung pelbagai kegiatan inovasi pembelajaran PKW 2023.

Menurutnya, banyak inovasi kegiatan pembelajaran yang bisa membuat peserta didik menjadi asyik, bahkan menguji adrenalin namun kemudian kegirangan karena melihat dan mendapatkan banyak hal berbeda hingga ekspresi kaget tak percaya bercampur bangga hingga atas kekagumannya itu, tak sedikit peserta melontarkan kata “Wow”.

Dijelaskan Teh Mey, dari penyelenggaraan PKW Lkp Mey ini melahirkan 9 Kelompok Rintisan usaha, diantara rintisan usaha tersebut yakni:

1. Fiveweddinggallery yang berlokasi di Jalan Soreang Banjaran No 311 Kp. Cipetir RT 03 / RW 142, Kab. Bandung.
2. Wishfull Wedding yang berada di Kampung Bojong RT 01 RW 14 Desa Gajahmekar Kecamatan Kutawaringin Kab Bandung.
3. Ivory Wedding berlokasi di Kp. Babakan RT 01 RW 07 Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung.
4. Luxury_weddingplaner yang berada di Kp. Tegal Ilat RT 03/RW 08 Desa Sekarwangi Kec. Soreang Kab. Bandung.
5. Dazzling Beauty di Jalan Mumunggang RT 01 RW 14 Desa Ciwidey Kec Ciwidey, Kab. Bandung.
6. Dreams Wedding di Kp. Tegal Caang RT 03 RW 11 Desa Parung Serab Kab. Bandung.
7. Glamified Wedding du Komplek Cingcin Permata Indah Blok E, No.116 RT 08 RW 11 Desa. Cingcin Kec. Soreang Kab.Bandung.
8. Sewiputa.Wedding berada di Kp. Muara Ciwidey No. B13 RT02/RW03 Desa. Cilampeni, Kec. Katapang, Kab. Bandung.
9. Wedding_makeuphouse yang berdomisili di Kp. Sukarame RT 04 RW 05 Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk Kab. Bandung.

Ke 9 rintisan usaha tersebutlah yang tampil di ajang bergengsi ITWF.

Sedang dikatakan Andita Putri Agustina dari rintisan usaha Sewiputa Wedding, dirinya merasa senang sekali bisa diberi kesempatan tampil di event besar seperti ITWF.

“Sangat senang, jujur saja perasaan campur aduk karena ini pertama kali untuk saya tampil di event besar bersama para MUA yang sudah profesional. Pastinya deg degan, senang, terharu, sedih, ditambah first time jadi sangat menguras tenaga dan emosi tapi semua terbayarkan dengan penampilan yang sangat luar biasa ini,” jelasnya.

Laporan: San

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button