KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Bangga Kafilah FSQ Mura Raih Peringkat 5 Nasional

Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP. M.Si. (dok: Efendi BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD Kab. Murung Raya, Empat kafilah yang diberangkatkan dari Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, kini telah behasil meraih juara di ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Nasional di kota Tanggerang Provinsi Banten.

Atas keberhasilan yang ditoreh Kafilah dari Murung Raya, Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP. M.SI, mengucapkan selamat dan bangga dengan prestasi yang di raih mampu mengharumkan nama daerah Murung Raya.

“Kita sangat bangga dengan prestasi anak didiknya Rahmanto Muhidin, ketua Dewan pengurus Daerah lembaga seni Qasidah Indonesia, Kabupaten Murung Raya,” ungkap Doni, Minggu (12/11).

Kafilah dari Murung Raya berhasil menjuarai sejumlah cabang lomba pada Festival Seni Oasidah (FSO) tingkat Nasional, pada 8-12 November 2023 di Kota Tangerang, Provinsi Banten itu, diantaranya, Helen juara tiga, Altafunnisa juara tiga, M Gigih Rofiki juara harapan satu dan M Marinda Harapan dua. 

“Artinya, ke empat Kafilah dari kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil menoreh di peringkat ke 5 tingkat Nasional,” kata ketua DPRD Mura.

Menurut Doni, melalui prestasi yang ditorehkan itu mudah mudahan dapat menjadi spirit dan penyemangat, serta menjadi kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Selain itu, kata Doni, dapat meningkatkan keinginan masyarakat luas untuk terus menggali dan melatih potensi kemampuan yang dimiliki warga Murung Raya. Seperti prestasi yang diraih oleh empat orang Kafilah itu tercatat oleh sejarah di Murung Raya karena memilik kemampuan cukup bagus dan cukup kuat, sehingga mampu berkompetensi dan bersaing di tingkat nasional melawan pesaing yang cukup berat.

“Selamat kepada empat orang kafilah dari kabupaten Murung Raya yang telah berhasil raih prestasi dan mengharumkan nama daerah,” ucap ketua DPRD Mura

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button