JATIMNGAWI

Pemkab Ngawi Tingkatkan Pelayanan Air Minum Perpipaan untuk Pedesaan

Program peningkatkan penyediaan SPAM Sistem Penyediaan air minum dan Pamsimas anggaran DAU dan DAK tahun 2023 Pemkab Ngawi (dok: ist)

NGAWI, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten ngawi melalui Dinas Perkim, untuk meningkatkan kebutuhan dan kwalitas air minum, melalui Program peningkatkan penyediaan SPAM Sistem Penyediaan air minum dan Pamsimas baik dari anggaran DAU dan DAK tahun 2023.

Dikategorikan ada 3 kegiatan diantaranya kegiatan Pembangunan baru 8 titik,sistim dan penyediaan jaringan sambungan rumah. 10 lokasi untuk peningkatan kapasitas -sistem beserta pembangunan pengembangan jaringan. Untuk 14 titik distribusi perluasan untuk jaringan sambungan rumah.

Hal ini di sampaikan Kabid Dinas Perumahan rakyat.” Intervensi peningkatan kebutuhan air bersih melalui Program SPAM dan Pamsimas serta ada 3 kegiatan dan ada 8 titik pembangunan baru serta berada di 10 lokasi yaitu pengembangan dan jaringan dan 14 titik perluasan jaringan rumah dengan total anggaran 9,1 m dan sudah 98 % sudah semuanya di pasang water tretmen,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Hari panggilan akrabnya, menyampaikan ketua kelompok masyarakat SPAM Pojok makmur yang berada di desa pojok desa nya sudah menikmati serta untuk menggunakan air dari Spam ternyata kebutuhan air untuk rumah tangga tercukupi jernih dan tidak mengenal macet.

“Oh iya mas menjadi ketua KSM hasil dari musyawarah dan pelanggan pengguna air Spam sudah diatas 600 jadi tolong sampaikan rasa trimakasih kami masyarakat pojok ke Kepala Dinas PERKIM kabupaten ngawi dengan bantuan program Spam & Pamsimas masyarakat kami bisa menggunakan air yang tidak kalah dengan air dari Gunung,” pungkasnya. (ADV)

Laporan: Leo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button