PASAMANSUMBAR

Yuni Efendi: Dilantiknya Sabar AS Awal Pembangunan Pasaman Religius Dan Merdeka

Yuni Efendi saat menyambut kedatangan Bupati definitif Sabar AS di Kecamatan Tigo Nagari (dok.foto: Rf BN.com)

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tigo Nagari lakukan penyambutan terhadap Sabar AS usai dilantik menjadi Bupati Devenitif oleh Mayeldi Gubernur Sumatera Barat, di auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, 12 desember 2022.

Sebelum nya Sabar AS merupakan PLT Bupati Pasaman Pasca mundur nya H. Benny Utama karena maju mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Kedatangan rombongan Bupati Pasaman Sabar AS dari acara pelantikan nya menjadi Bupati Pasaman di berikan kejutan dengan sambutan yang meriah oleh Fokopimca Tigo Nagari, di simpang tiga Padang Sawah, Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Tari gelombang menjadi sajian utama dalam acara penyambutan Bupati Pasaman tersebut, selain tari gelombang yang merupakan tarian tradisional khas Minang Kabau yang umum digunakan saat menyambut tamu tamu terhormat diranah Minang. Pertunjukan Musik Rebana oleh ibu ibu dari kelompom rebana setempat juga menambah meriah nya suasana penyambutan Bupati Pasaman Sabar AS.

Terpisah Yuni Efendi Wali Nagari Malampah Barat yang juga hadir dalam agenda penyambutan Bupati Pasaman tersebut.

Kepada BN ia mengatakan kalau dia sengaja hadir bersama ketua KAN dan beberapa Niniak Mamak Kecamatan Tigo Nagari untuk turut serta bersama Forkopimca Tigo Nagari dalam penyambutan Bupati Pasaman, Sabar AS di Jorong Padang Sawah Nagari Binjai. sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada beliau selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Pasaman.

Lebih lanjut, Melalui BN Yuni Efendi menyampaikan ucapan selamat kepada Sabar AS, selaku Bupati Pasaman yang baru setelah dilantik menjadi Bupati Definitif oleh Gubernur Sumatera Barat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Sabar AS, sebagai Bupati kita yang baru, periode Benny Sabar 2021-2025. Tentu harapan nya, meski ditahun terakhir tapi merupakan awal dari pembangunan Pasaman yang bermartabat, dan membangkitkan kembali semangat semangat demokratis cerdas dan Idealis. Bahwa mayarakat Pasaman merasa merdeka dengan kepemimpinan religius yang intelek dan bekerja keras, tutup Yuni Efendi Wali Nagari Malampah Barat.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button