PASAMANSUMBAR

Sabar AS Adakan Syukuran Usai Dilantik Jadi Bupati Definitif Kabupaten Pasaman

Bupati Pasaman Sabar AS, Foto Bersama Dalam Acara Syukuran Pasca Pelantikan Nya Jadi Bupati Defitif (12/12/2023)/ dok.foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pasaman Sabar AS, mengadakan Syukuran pasca pelantikan diri nya menjadi Bupati Definitif Kabupaten Pasaman menggantikan Benny Utama yang mengundurkan diri dari jabatan nya untuk maju jadi anggota DPR RI.

Acara Syukuran tersebut diadakan di Balerong Anak Nagari Rumah Dinas Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, 12 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu Sabar AS menyampaikan harapan agar didoakan menjadi pemimpin yang mampu menjaga konsistensi. Terutama konsisten menjalankan program-program yang dinilai bermanfaat bagi kepentingan daerah dan masyarakat Pasaman.

Selain itu Sabar AS juga minta dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Pasaman untuk menjalankan tugas tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, karena menurut nya tanpa dukungan dari masyarakat dirinya bukanlah siapa siapa.

“Yang tidak kalah penting, saya butuh dukungan dari semua elemen masyarakat Pasaman untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. “Tanpa dukungan dari kita semua, saya bukanlah siapa-siapa,” ungkap Sabar. Ungkap Sabar AS.

Sebelum nya, Sepulang dari acara pelantikan dirinya sebagai Bupati Definitif Kabupaten Pasaman oleh Gubernur Sumatera Barat di Auditorium Kegubernuran Sumatera Barat di Padang. Sabar AS langsung disambut secara meriah dan penuh antusias oleh warga masyarakat Kabupaten Pasaman.

Sambutan pertama dimulai saat kendaraan rombongan Kepala Daerah Kabupaten Pasaman dari Padang memasuki perbatasan Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman, tepat nya di Jorong Padang Sawah, Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Sekitar jam 14:00 Wib 12 Desember 2023.

Forkopimca bersama Para Wali dan Perangkat Nagari serta perwakilan tokoh adat se Kecamatan Tigo Nagari langsung memberikan sambutan yang meriah terhadap Bupati Baru Pasaman.

Diawali dengan pemasangan Kalungan bunga ke Bupati Sabar AS, oleh Camat Tigo Nagari, kemudian di ikuti dengan Tari Galombang, dan alunan musik rebana oleh kelompok kesenian setempat.

Di informasikan,Tari Galombang merupakan kesenian khas Minang Kabau, yang mana Atraksi kesenian ini biasa digunakan sebagai penyambutan tamu tamu besar di Minang Kabau.

Selanjut nya pada setiap sekolah sekolah yang dilalui rombongan Bupati Pasaman, sepanjang jalan Padang Sawah Bonjol, tampak para murit murit sekolah itu di dampingi guru nya memberikan sambutan dengan membuat bariasan di pinggir jalan sambil mengibarkan Bendera Merah Putih.

Di Lubuk Sikaping, tepat nya dirumah dinas Bupati Pasaman, Sabar AS, Telah di tunggu oleh kedua Orang Tua kandung beserta sanak keluarga yang datang lansung dari kampung halaman nya untuk memberikan doa dan ucapan selamat kepada Sabar AS.

Di teras Rumah Dinas Bupati Pasaman, Sabar AS yang didampingi Istri nya terlihat Langsung memeluk kedua Orang tua nya. Ayah Sabar AS langsung kumandangkan Azan dan membacakan doa kehadirat Allah SWT sebagai wujut rasa Syukur kehadirat Allah SWT atas capaian yang diraih oleh Putra nya.

Terpisah, Yuni Efendi, Walinagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari kepada BIDIKNASIONAL mengatakan, Ini adalah awal baru untuk pembangunan Pasaman yang demokratis, cerdas, dan bermartabat, ungkap nya.

“Saya mengapresiasi Pelantikan Bupati Pasaman Sabar AS menjadi Bupati Definitif. Meski dengan sisa jabatan satu tahun lagi, tapi ini merupakan awal baru untuk pembangunan Kabupaten Pasaman lebih bermartabat, cerdas, demokratis dan Religius, ungkap nya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button