GROBOGANJATENG

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Seorang Kakek di Desa Mangun Rejo Ludes Terbakar

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Nasib nahas menimpa Mbah Setu (62), Warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Rumah miliknya hangus terbakar, saat rumahnya ia tinggal pergi ke sawah. Atas Insiden kebakaran terjadi, Rabu (13/12) pagi. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 40 juta.

Sementara itu, Kapolsek Panunggalan AKP Siswanto mengatakan, Insiden yang menimpa rumah seorang lansia tersbeut berlangsung sekitar pukul 07.15 WIB.

Pada saat kejadian, Lanjut AKP Siswanto, Mbah Setu sedang berada di sawah. Kebakaran tersebut diketahui Parman seorang tetangga Mbah Setu. Dalam insiden itu, Parman mendengar ledakan dari dalam rumah Mbah Setu yang berlokasi tidak jauh dari kediamannya.

“Ada ledakan seperti kayu terbakar, suara itu berada di dalam rumah Mbah Setu, dan tetangga Mbah Setu yang mendengar mendatangi rumah tersebut, Kemudian dia melihat bahwa didalam rumah Mbah Setu dalam kondisi terbakar,” ungkap kapolsek.

Ia melanjutkan, bahwa Api saat itu, sudah menjalar hingga ke bagian atap. Melihat kejadian tersebut, sontak Parman kemudian berteriak meminta tolong kepada warga yang ada. Kemudian, warga berdatangan, dan insiden Kebakaran dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga, namun api gagal dipadamkan.

Lanjut, tak berselang lama, pemadam kebakaran datang, setelah salah seorang warga bernama Kumaidi melaporkan insiden kebakaran tersebut.

“Beberapa saat kemudian, datang petugas dari Damkar Wirosari dan melakukan pemdaman rumah tersebut. Tak berselang lama, kebakaran rumah yang terbuat dari kayu jati itu berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Meskipun api dapat dipadamkan, atas insiden tersebut mengakibatkan Mbah Setu mengalami kerugian yang di taksir hingga Rp. 40 juta.

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk dugaan awal penyebab kebakaran adalah konsleting listrik di rumah Mbah Setu. Dalam hal ini, pihaknya mengatakan barang bukti berupa sisa kayu dan kabel listrik yang terbakar.

Laporan : Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button