JATIMNGAWI

Targetkan Rencana RKPDes dan APBDes TA Anggaran 2023 Tepat Waktu, Pemdes Tirak Bangun Embung

Pekerjaan embung sebagai tempat penampungan air, sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang tertuang dalam APBDes Tahun Anggaran 2023 (dok.foto: Leo BN.com)

NGAWI, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tirak, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi mulai merealisasikan kegiatan fisik penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023, yakni dengan membangun Embung.

Kades Tirak, drs Suprapto mengatakan, pekerjaan embung ini sebagai tempat penampungan air dan ini sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah tertuang dalam APBDes Tahun Anggaran 2023.

” Pembangunan embung yang terletak di lokasi sawah dusun tirak 3 rt 001 rw 003 menggunakan anggaran sebesar Rp 110 juta, sudah menjadi skala prioritas di tahun ini hasil dari musyawarah desa (Musdes) antara Pemerintah desa dan BPD serta tokoh masyarakat,” ungkap Kades drs Sueprapto Selasa (11/7/2023).

Menurut Kades Tirak, sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musdes penyampaian usulan pembangunan bersama BPD dan tokoh masyarakat, Kemudian usulan tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Kami menargetkan seluruh Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes) yang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 selesai tepat waktu,” tegas dia.

Ia juga berharap pembangunan embung tempat penampungan air ini dapat terealisasi sebaik mungkin dan mudah-mudahan semua kegiatan di tahun 2023 ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

” Pembangunan embung tempat penampungan air ini dirasa sangat penting karna disaat musim kemarau, petani sangat kekurangan air dan musim penghujan air dari anak bengawan wadiun langsung meluap, Saat ini pembangunannya sudah hampir rampung seratus persen,” jelas dia, seraya menyebut semoga nanti ini bisa bermanfaat untuk para petani di sekitat embu. (ADV)

Laporan: Leo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button