KALTENGMURUNG RAYA

Pembangunan Pariwisata Murung Raya 2024 Untuk Peningkatan PAD

Pj Bupati Murung Raya,Dr. Hermon M.Si. (dok.foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya terus melangkah maju fokus pada pengembangan sektor pariwisata. Dinas teknis telah mempersiapkan rencana pembangunan sejak tahun anggaran 2023, bertujuan untuk menggali potensi wisata sebagai langkah strategis dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara ini kata Pj Bupati Murung Raya,Dr. Hermon Msi, menyatakan bahwa meskipun belum ada pembangunan fisik yang intensif dalam sektor pariwisata, pada tahun 2024 ini pihaknya akan mendorong dimulainya pembangunan tersebut. Dengan memiliki potensi wisata budaya dan seni,Hermon menekankan pengembangan yang lebih profesional dalam pengelolaannya, Senin (8/Januari/2024).

“Program pembangunan sektor pariwisata ini perlu perencanaan matang, mempertimbangkan potensi dan tantangan yang dihadapi, untuk menciptakan dampak positif terhadap Pendapatan Asli Daerah,” ujar Hermon.

Dia menyoroti tujuh faktor kunci yang harus diperhatikan dalam pembangunan sektor pariwisata, yaitu Infrastruktur, Promosi dan Pemasaran, Pengembangan Destinasi, pelatihan dan Pendidikan, Pengembangan Berkelanjutan, Kerjasama Publik dan Penggunaan Teknologi.

Hermon yakin bahwa pembangunan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan dapat memberikan dampak positif signifikan pada pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, serta pelestarian budaya dan lingkungan.

” Dengan langkah-langkah ini, Pemda Kabupaten Murung Raya berkomitmen untuk membuka peluang baru dan meningkatkan daya tarik pariwisata, menjadikan daerah ini destinasi unggulan bagi wisatawan lokal maupun internasional,” pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button