JABARPANGANDARAN

Ironis, Baru Dibangun Lampu Penerangan Jalan Nasional Banjar – Pangandaran Mati 

● Kinerja Kontraktor Kemenhub Patut Dievaluasi 

PJU mati akses jalan nasional Banjar ‘- Pangandaran tampak gelap (dok foto: Asep sujana BN.com)

PANGANDARAN, BIDIKNASIONAL.comProyek PJU ( Penerangan Jalan Umum ) dari Kementerian  Perhubungan  yang beberapa bulan yang  lalu telah selesai dikerjakan ternyata sudah rusak  alias padam.

Akses jalan Nasional Banjar – Pangandaran yang yang telah dipasang lampu penerangan yang berlokasi di kecamatan Padaherang  kabupaten Pangandaran sebanyak 8 unit, namun lampu penerang jalan tidak berfungsi alias  padam. 

Menurut keterangan dari salah seorang warga bernama Tajudin, bahwa padamnya lampu penerang jalan Nasional ini sudah lama sejak bulan November 2023 sampai saat ini belum diperbaiki.

Dinas Perhubungan (Dishub) Pangandaran ketika dikonfirmasi awak media  di kantornya Selasa 10/01/2024 di terima oleh Ghaniyy Fahmi Basyah, S.Hut,  MM, menjabat 

Sekretaris Dinas Perhubungan  mengatakan, secara pembagian kewenangan  untuk jalan dan PJU yang ada di jalan  Nasional itu urusan  Kementerian Perhubungan. Sedang  untuk jalan dan PJU kabupaten itu urusan Dishub kabupaten Pangandaran. 

Pihak Dishub Pangandaran akan melayangkan surat pemberitahuan kepada Kementerian Perhubungan bahwa  PJU di jalan Nasional  kabupaten Pangandaran mengalami kerusakan  elektronikal yang mengakibatkan lampu mati / padam.

“Secepatnya kami akan membuat surat pemberitahuan tentunya setelah mengecek lokasi PJU yang padam,” ujarnya.

Laporan: Asep sujana

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button