BANGKALANJATIM

Tingkatkan Sinergitas Menjelang Pemilu 2024, Polres Bangkalan dan Forkopimda Gelar Baksos

BANGKALAN, BIDIKNASIONAL.com – Guna meningkatkan Sinergitas menjaga kondusifitas menjelang perayaan Pemilu Damai 2024, TNI-Polri dan Forkopimda di Kabupaten Bangkalan, gelar pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos), dengan membagikan ribuan paket sembako serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

Pelaksanaan yang dilakukan serentak di wilayah Jawa Timur, dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs. Imam Sugianto, M.Si., dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay secara vitual yang dipusatkan di Kabupaten Sampang.

Dalam keterangannya Komandan Resort Militer 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. yang mengikuti pembukaan bulan bhakti sosial TNI-Polri secara vitual di pendopo Agung Bangkalan, mengatakan, bhakti sosial TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi media silaturahmi bagi TNI-Polri dan masyarakat untuk selalu kompak serta terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Jawa Timur, terutama pada pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya,” kata Yusman sapaan lekatnya Komandan KOREM Baskhara Jaya itu, Sabtu (03/02/2024).

Yusman berharap melalui kegiatan Baksos akan terjalin kekompakan antara TNI-Polri dan masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama.

“Baksos ini tak hanya dilakukan pemberian sembako saja, namun juga diantaranya adalah kerja bakti bersih-bersih rumah ibadah, baik masjid maupun gereja serta terminal Bangkalan. Termasuk pembagian bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu,” tutur Yusman.

“Selain itu, kegiatan baksos ini juga ada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta khitan massal bagi masyarakat kabupaten Bangkalan,” sambung Yusman.

Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu nanti, dan ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS menggunakan hak suaranya serta menghindari berbagai informasi hoax sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman, nayaman, jujur dan adil.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri untuk masyarakat di Kabupaten Bangkalan.

“Kegiatan bulan Baksos yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI-Polri untuk masyarakat. Hal ini juga menunjukkan kekompakan kami, pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan unsur Forkopimda dan masyarakat,” ujar AKBP Febri.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk menggunakan hak suaranya dan ikut menjaga kondusifitas di Bangkalan pada pelaksanaan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari nanti,” lanjut sang Kapolres.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button