BANYUWANGIJATIM

Kepala SMPN 1 Giri Banyuwangi bersama LRPPN-BI Sosialisasi Bahaya Narkoba

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com
Upaya untuk mewujudkan Sekolah Bersih dari narkoba (Bersinar) Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia ( LRPPN-BI) Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu (3/2/24) Lalu Lakukan Giat Sosialisasi di SMPN1 Giri Banyuwangi.

Menurut keterangan Mohammad Hikhsan Ketua IPWL LRPPN BI Banyuwangi melalui Agus Hariyanto yang sehari-harinya biasa di panggil Mas Agus selaku Divisi Humas mengatakan, “Sosialisasi bahaya Narkotika yang dilakukan LRPPN ini memberikan edukasi dengan harapan agar para generasi muda khususnya anak didik SMPN 1 GIRI Banyuwangi yang nantinya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, bisa terhindar dari jerat narkoba, serta berani lawan narkoba.
Karna dengan beredarnya narkoba di negara kita ini, merupakan sebuah ancaman serius yg bisa merusak sendi-sendi bangsa serta merusak mental generasi muda.
Maka dari itu bahaya narkotika sudah selayaknya harus di kenalkan sejak dini, dengan tujuan sebagai bekal pengetahuan tentang betapa bahayanya bagi seseorang yg sdh kecanduan barang haram tersebut. ” Ujar Mas Agus.

Selain itu Mas Agus juga menjelaskan, “didalam giat sosialisasi tersebut, IPWL LRPPN Bhayangkara Indonesia tersebut setidaknya dapat menekan angka korban dari penyalahguna narkotika khususnya bagi kalangan pelajar yang ada di Banyuwangi. Mari kita Sama – sama selamatkan generasi muda agar terhindar dari barang – barang laknat tersebut, ” Tegas Agus Hariyanto Divisi Humas kepada Radar Bhayangkara Indonesia.

Dalam Sosialisasi juga menghadirkan Sekertaris Umum LRPPN BI dari pusat, beliau adalah Bapak Taufik. Dalam kesempatan ini beliau juga turut ambil bagian dalam memberikan materi HIPNOTHERAPY, dimana HIPNOTHERAPY itu sendiri merupakan salah satu metode yg di gunakan untuk menyembuhkan korban pecandu narkotika, sehingga metode ini masuk dalam katagori rehabilitasi berbasis hiptherapy.

Selain itu juga dari konselor adiksi Sist Samantha juga ikut memberikan pengetahuan terkait bagaimana proses serta tahapan rehabilitasi bagi korban narkotika di IPWL LRPPN Bi Banyuwangi. Masih Sist Samantha secara gamblang dan detail menjelaskan jenis-jenis narkotika apa saja yg saat ini paling diminati dikalangan anak muda millenial jaman sekarang serta efek jangka panjang bagi pecandunya.

Turut serta pula dari Divisi Medis Ibu Diah Fitrianingsih. S. Keb dari Klinik Pratama dr Didik Sulasmono(KDS) yang beralamatkan di desa Gitik Kecamatan Rogojampi, dalam kesempatan ini beliau juga ikut ambil peran dalam memberikan edukasi terkait dampak buruk akibat penggunaan narkoba terhadap kesehatan.

Karna narkoba ini memiliki dampak yang sangat negatif terutama pada kesehatan, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan bahkan berujung pada kematian, “tutur Diah Fitrianingsih kepada siswa siswi SMPN 1 GIRI Banyuwangi.

Di tempat yang sama Drs. Hadi Bagijono Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dilakukan oleh tim LRPPN BI ini sangat baik , saya sangat terkesan dan mudah mudahan anak – anak lebih cepat memahami tentang bahaya narkoba, jadi anak anak targetnya tidak akan coba coba dan kalau ada temannya yang mau coba coba atau mau mengenal itu bisa saling menasehati dan saling mengingatkan antara murid yang satu dengan yang lain, sangat bagus sekali diacara itu, ada pemberian motivasi supaya anak anak terhindar dari narkoba, ” pungkasnya.

Laporan: @dji/humas LRPPN-BI

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button