KALTENGMURUNG RAYA

HUT Korem, Koramil 1013-07/ Murung Jadi Pusat Kegiatan Donor Darah 

Kegiatan donor darah HUT Korem 102/Panju Panjung ke-50, serta HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) yang ke-78 tahun Jumat, 1 Maret 2024 (dok.foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Kepedulian terhadap sesama menjadi sorotan utama saat Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Muara Teweh, yang mencakup wilayah Kabupaten Murung Raya, menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung yang ke-50 tahun, serta HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) yang ke-78 tahun Jumat,  1 Maret 2024.

Donor darah di Kabupaten Murung Raya difokuskan di Koramil 1013-07/Murung di Kecamatan Murung, menurut Danramil 1013-07/Murung, Kapten Inf Muhammad Syahroni, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Kodim 1013/Muara Teweh(Mtw) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kemudian Kepala Dinkes menunjuk Rumah Sakit (RS) Umum Puruk Cahu untuk melakukan pengambilan darah disini,” ungkapnya.

Tidak hanya anggota TNI dan ibu-ibu Persit yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kapten Inf. Muhammad Syahroni juga menyebutkan bahwa instansi-instansi lain di Kabupaten Murung Raya, seperti anggota Satpol PP, BPBD, dan Polri, juga ikut mendonorkan darahnya.

“Diharapkan target kita mencapai 100 kantong darah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan,” pungkas Kapten Inf. Muhammad Syahroni.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button