KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Apresiasi Kebijakan PJ Bupati Mura dengan Gerakan Pangan Murah

Anggota DPRD Mura Fraksi PKS, Imanudin, SPd.I. (dok.foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, dari  PKS Tek: Anggota DPRD Mura dari PKS, Imanudin, SPd.I,  mengucapkan terimakasih apresiasi yang mendalam, atas kebijakan Pemda Mura, yang sudah mengambil kebijakan dengan memberikan potongan harga, dalam gerakan pangan murah, terhadap salah satu bahan pokok di Kabupaten Murung Raya, Selasa 12 Maret 2024.

Salah satunya yakni gula pasir, yang dijual pada kegiatan gerakan pangan murah, berlangsung di selenggarakan di depan kantor kelurahan beriwit, Kecamatan Murung, kabupaten Murung Raya, pada 06 Maret 2024.

Walaupun pada saat ini, Bulog tengah menyediakan gula sebesar 500 kg, dan yang dijual dengan harga Rp 18. 000./1 kg, namun secara pribadi Penjabat Bupati Mura, memberikan potongan harga sebesar Rp 3. 000. /1 kg, jadi untuk gula pasir dijual cuma dengan harga Rp 15. 000./1 kg, sangat murah meriah sekali.

Dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Mura Dr Drs Hermon, M.SI., didampingi oleh PJ Sekda Mura, Rudie Roy, S.STP., serta unsur Muspika Kecamatan Murung. Saat itu menyampaikan gerakan pasar murah, hal sedemikian itu tentunya sudah cukup masif dilakukan baik di tingkat pusat dan Provinsi,  hingga Kabupaten Murung Raya ini.

“Gerakan ini pun dilaksanakan dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, baik menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara APBN, dekonsentrasi maupun, pada anggaran pendapatan belanja daerah APBD, Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi hari raya Keagamaan, yaitu bulan suci Ramadan serta hari raya Idul Fitri, “ ujarnya.

Dia juga menyampaikan gerakan ini terus dilakukan karena sudah menjadi program nasional maupun daerah, untuk mewujudkan Murung Raya, yang terhindar dari kerawanan pangan.

Sementara itu dari tempat yang terpisah, anggota DPRD Mura, Imanudin, Juga menyampaikan bahan pokok yang dijual dalam gerakan ini sedikit lebih murah, dari harga pasaran yang ada di dalam wilayah kota Puruk Cahu saat ini.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button