JATENGKENDAL

Harga Beras Mahal, Kodim Kendal Gelar Pasar Murah

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Harga sembako yang kian melejit sejak beberapa bulan lalu hingga jelang bulan puasa tentu membuat masyarakat menjadi berat dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari. Melihat itu semua Kodim 0715/Kendal mencoba meringankan beban masyarakat dengan menggelar kegiatan pasar murah untuk warga Kendal yang di laksanakan di lapangan apel Makodim Kendal, Selasa (05/03/24).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Danrem Makutarama, Letkol Kaf. Indarto, Dandim Kendal, Letkol Inf. Ely Purwadi beserta jajarannya, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan dan staf ahli bupati Kendal Suharjo,  diikuti ratusan warga Kabupaten Kendal.

Disela- sela acara tersebut Komandan Kodim Kendal, Letkol Inf. Ely Purwadi menyampaikan, ” Alhamdulillah kami bisa menggelar bazar untuk warga Kendal dan sekitarnya. Ada 350 paket sembako untuk masyarakat, terbagi menjadi 3 bagian, yaitu paket satu, dua, dan tiga. Untuk paket satu sejumlah 100, dan setiap paketnya berisi beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg dengan harga Rp. 90.000, ” ucapnya.

“Kemudian, paket dua jumlahnya 100, berisi beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp. 60.000. Selanjutnya untuk paket tiga ini ada telur, beras, gula pasir dan minyak goreng yang dijual terpisah, yang mana tentunya semuanya dijual dibawah harga pasaran untuk non paket, juga di sediakan telur 500 kg, beras 5 kiloan sebanyak 100 kantong, dan  minyak goreng 400 botol 1 literan”, imbuhnya.

Sementara itu, Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Kendal, Suharjo mengucapkan terima kasih kepada Korem 073/ Makutarama Salatiga dan Kodim Kendal yang telah menggelar Bazar Sembako Murah, karena pastinya dapat membantu masyarakat di Kabupaten Kendal.

Menurut Suharjo, menjelang Bulan Suci Ramadhan ini kebiasaan masyarakat akan memborong Barang Kebutuhan Pokok Penting (Bapokting), maka Pemerintah Kabupaten Kendal akan mengantisipasi hal tersebut, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Bulog dan stakeholder lainnya untuk menggelar Bazar Murah bagi masyarakat.

“Nantinya kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Bapokting, dan menggelar Bazar Murah di bulan suci Ramadhan, sehingga masyarakat tidak panik buying karena sampai saat ini untuk Bapokting di Wilayah Kabupaten Kendal masih tercukupi,” ujar Suharjo. (ADV)

Laporan: Peni

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button