JATENGKENDAL

Pemdes Taman Rejo Kecamatan Sukorejo “Warga Butuh Tempat Pembuangan Sampah”

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Sampah adalah salah satu problem bagi seluruh masyarakat, demikian juga dengan Desa Taman Rejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal sampai saat in tidak memiliki tempat pembuangan sampah dan tidak ada mobil yang memungut sampah.

Warga Taman Rejo akhirnya mencari solusi dengan menggunakan cara membakar sampah baik sampah organik maupun non organik.

Kades Desa Taman Rejo menyampaikan, bahwa desa kami ini tidak memiliki tempat sampah untuk warga dan tidak ada mobil yang mengangkut sampah, sehingga warga mencari solusi dengan membakarnya. Hal ini terkadang mengganggu lingkungan sekitar, apabila tidak dibakar juga menimbulkan bau yang tidak sedap,”ucap Kades saat diwawancarai awak media, Rabu 13/3/2024.

“Pemdes Taman Rejo sangat berharap Pemda Kendal memberikan solusi bagi kami agar diwujudkannya tempat pembuangan sampah dan mobil yang mengangkut sampah – sampah ke pembuangan akhir. “Kami juga ingin desa kami yang bersih dari sampah, tentunya kami tidak bisa mencari solusi sendiri dalam menangani hal tersebut,” ujarnya.

“Kami juga ingin Pemda Kendal memberikan pelatihan kepada warga kami, bagaimana caranya mengolah atau mendaur ulang sampah yang benar, agar mempunyai nilai ekonomi,” pungkasnya. (ADV)

Laporan: Peni

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button