KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura Ingatkan Investor agar Perhatikan Masyarakat Lokal

Ketua DPRD Murung Raya Dr. Doni, SP., M.Si.(dok.foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya,Kehadiran investor di suatau daerah harus membawa dampak positif kepada masyarakat, dan itu sangat diharapkan pemerintah.

Kehadiran investor tersebut tidak hanya membawa manfaat ekonomi langsung, tetapi juga menciptakan peluang kerja baru, meningkatkan keterampilan tenaga kerja, dan membantu dalam pengembangan sektor-sektor ekonomi lokal, “ Kata Doni, Kamis (21/Maret/2024).

Ketua DPRD Murung Raya Dr. Doni, SP., M.Si meminta agar persoalan yang terjadi saat ini antara masyarakat dan pihak PT IMK tidak melebar dan berdampak kurang baik bagi investasi dan masyarakat itu sendiri. 

Doni mengutarakan agar dalam pembebasan lahan mengedepankan solusi konkrit. “Artinya tidak melepaskan hak masyarakat yang sudah lama disitu supaya ada solusi yang baik antara pemilik lahan dan PT IMK. Pandangan kami (legislatif) supaya dijalankan dengn baik agar semua berjalan dengan lancar,” beber politisi PDIP ini.

Selain itu, Doni menekankan agar dalam pembebasan lahan dilakukan secara humanis, mesti terdapat silang pendapat antara PT IMK dan masyarakat. “Ini penting dilakukan secara humanis, dinamis dan menghasilkan yang terbaik, jangan sampai ada konotasi kurang baik dalam pembebasan lahan,” tambah Doni. 

Tidak hanya persoalan pembebasan lahan Doni juga meminta agar ada target kedepan mulai sekarang hingga januari 2025 ada rekrutmen karyawan khsusunya di wilayah Kecamatan Tanah Siang yang berdampak langsung terhadap kehadiran PT IMK di wilayahnya.  “Artinya masyarakat kita bebar-benar bisa mendapat manfaat secara luas atas kehadiran investor PT IMK,” Pungkasnya

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button