KALTENGMURUNG RAYA

Peran Aktif Personel Polres Mura Gelar Kegiatan Himbauan Kamtibmas Antisipasi Pencurian

Polres Mura ketika menggelar Himbauan Kamtibmas untuk Antisipasi Pencurian. (dok foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng bersama dengan Kanit Binmas serta Babinkamtibmas, menggelar kegiatan himbauan keamanan dan pengecekan CCTV di sejumlah Objek Vital Tertentu, terutama perbankan, di Wilayah Hukum Polres Mura Selasa, 26 Maret 2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi menyusul informasi viral mengenai modus pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil di Kota Palangka Raya serta potensi tindak kriminal lain yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Kapolres Mura AKBP Irwansyah, S.I.K.,M.M., mengatakan dalam kegiatan ini, para personel bertujuan untuk memberikan sosialisasi, edukasi, dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya kehati-hatian serta kewaspadaan saat melakukan aktivitas sehari-hari, khususnya dalam melakukan transaksi perbankan, baik secara langsung maupun online. Himbauan juga disampaikan agar masyarakat segera menghubungi pihak kepolisian atau aparat keamanan terdekat apabila menemui hal-hal yang mencurigakan

“Kegiatan himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan kerjasama antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata Kapolres.

“Dengan adanya langkah preventif seperti ini, diharapkan dapat menekan angka tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button