KALTENGMURUNG RAYA

Pemkab Murung Raya Apresiasi Kalangan Swasta Dalam Kegiatan Sosial

Buka puasa bersama di kantor AMI Mura Senin 1 April 2024 (dok.foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mengucapkan apresiasi kepada perusahaan swasta besar yang menunjukkan kepedulian  mereka terhadap masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial yang mereka lakukan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapatie, saat menghadiri acara buka puasa bersama dan pemberian bantuan oleh PT Adaro Minerals Indonesia (AMI).

“Masyarakat kita sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat,” ujar Mizam di Puruk Cahu, Senin-1-April-2024.

Selain itu, dalam acara tersebut, bantuan juga diberikan kepada organisasi-organisasi serta pengurus masjid oleh pihak perusahaan, langsung diserahkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapati.

Kegiatan sosial ini, khususnya yang berkaitan dengan agama, disambut dengan positif karena memberikan manfaat bagi masyarakat serta mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat.

Ketua Panitia Kegiatan Puasa Bersama, Amrullah, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024.

Salah satu contoh kegiatan adalah buka puasa bersama yang diadakan oleh PT Adaro Minerals Indonesia (AMI) bersama dengan Kementerian Agama dan Pemda Murung Raya, serta melibatkan anak yatim dan santri. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu dan telah dua kali dilaksanakan dengan dukungan penuh dari pihak perusahaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara semua pihak, baik itu swasta, pemerintah, maupun organisasi-organisasi di Murung Raya,” kata Amrullah.

Dalam mendukung acara tersebut, Amrullah juga menyebutkan bahwa pihaknya telah melibatkan 15 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Puruk Cahu untuk menyediakan berbagai kebutuhan seperti takjil.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button