PASAMANSUMBAR

Diskusi Kemajuan Kabupaten Pasaman, Sabar AS Respon Positif Aspirasi Wartawan

Bupati Pasaman, Sabar AS (dok.foto: Rf BN.com)

PASAMAN, BIDIKNASIONAL com – Puluhan wartawan dari media online dan cetak yang bertugas di Kabupaten Pasaman mengadakan pertemuan, silaturahmi dan diskusi terkait kemajuan Kabupaten Pasaman dengan Bupati Pasaman, Sabar AS.

Pada pertemuan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Keuangan Daerah (Bakeuda) Teguh Suprianto, Kepala Bidang Anggaran (Kabid) Edo Kurniawan.

Kemudian Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Delsi Syafei, Sekretaris Kesbangpol Afriansyah, serta Kepala Bidang (Kabid) Ilmu Komunikasi Publik (IKP) Hakim Hasibuan di ruang rapat kerja Bupati pada Senin, 29 April 2024.

Nuzul, salah seorang wartawan media online mengatakan bahwa Pers selain sebagai fungsi kontrol sosial dan publikasi, juga merupakan pilar keempat demokrasi setelah eksekutif legislatif dan yudikatif.

“Oleh karena itu, diperlukan adanya keseimbangan dan perhatian oleh Pemerintah Daerah kepada insan pers dalam bentuk dukungan anggaran yang rasional. Selain itu, juga perlu diadakannya evaluasi atas kinerja Diskominfo agar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendra Saputra, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman menyampaikan harapannya kepada Bupati agar Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman dapat mengalokasikan anggaran tambahan, selain dana kontrak untuk media.

“Hal ini agar terciptanya keseimbangan dalam bentuk mitra kerja dengan melibatkan media dalam kegiatan Pemda Pasaman, baik iven skala lokal, maupun skala nasional,” ungkap Hendra.

“Sehingga kegiatan pemerintah dapat terpublikasi dengan baik serta dapat diketahui oleh masyarakat banyak, dan sekaligus dapat menjadi ajang promosi daerah,” tambahnya.

Bupati Pasaman, Sabar AS yang terlihat gigih memperjuangkan kemajuan dan sektor pariwisata di Pasaman merespon positif sejumlah usulan yang diajukan oleh para wartawan.

Ia menekankan agar Pasaman dapat menjadi lebih maju, lebih baik, dan lebih bermartabat dengan segera merealisasikan usulan-usulan tersebut.

“Pers merupakan salah satu faktor penting dalam mensukseskan program pembangunan melalui pemberitaan yang positif, sehingga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati, Sabar AS.

“Kita minta kepada kepala Bakeuda dan Diskominfo untuk menginventarisir media dan wartawan secara faktual, guna merumuskan anggaran yang seimbang dan rasional. Sehingga tercipta hubungan kerjasama dan kemitraan yang harmonis,” pungkasnya.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button