BANYUWANGIJATIM

Kedatangan AHY Menteri ATR/ BPN Disambut Dokter Agung Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim

Menteri ATR/ BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jatim dokter Agung Mulyono (foto: DJ BN.com)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur dokter Agung Mulyono antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di GOR Tawangalun Banyuwangi, Senen kemarin (30/3/2024).

Kedatangan keduanya ke Banyuwangi, sebagai Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Timur, dokter Agung mengaku, AHY merapatkan diri ke Bumi Blambangan bertujuan untuk melakukan kunjungan dalam rangka penyerahan Sertifikat Tanah Elektronik Hasil Retribusi di GOR Tawangalun, Kabupaten Banyuwangi.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden RI dan mas AHY, dan tentu masyarakat mendukung penuh kinerja mas AHY agar permasalahan Pertanahan bisa terus dituntaskan. Sehingga masyarakat yang kehilangan asetnya akibat ulah mafia tanah bisa terbantu” tutur dokter Agung Mulyono. Selasa (1/4/2024).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat tiga (3) periode ini mengungkapkan, mas Menteri AHY sering turun ke Daerah, ini membuktikan jika Ketum Partai Demokrat ini bekerja keras dalam menjalankan tugasnya.

“Kedatangan Presiden RI beserta Menteri ATR/BPN ke Banyuwangi merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap penguatan kepemilikan tanah masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat” terangnya.

Dokter Agung kelahiran Tegaldlimo juga menyampaikan apresiasi atas peran serta masyarakat Banyuwangi yang telah aktif dalam program Pemerintah terkait penguatan kepemilikan tanah.

Menurut dokter Agung, penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan Perrtanahan, dan untuk memberikan Perlindungan hukum atas kepemilikan tanah yang mereka miliki.

“Saya berharap, dengan adanya penyerahan sertifikat ini, masyarakat semakin merasa memiliki dan dapat memanfaatkan tanahnya secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan memajukan Daerah” tandasnya.

Putra Tegaldlimo hoby gowes ini, menambahkan, setidaknya ada 300 Sahabat Dokter Agung (SDA) yang ingin menyambut AHY dalam kunjungan kerjanya.

Bahkan untuk menyambut mas Menteri saat kunjungan kerja di Banyuwangi, dirinya pada Senin malam masih berada di Malang dan barengan sebagai tuan rumah Halal Bihalal yang digelar di Hotel Savana Malang.

“Alhamdulillah Selasa pagi, kami bertemu dengan mas Menteri, mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya” tutup dokter Agung alumni Universitas Airlangga.

Laporan: DJ/AM

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button