JATIMSIDOARJO

NasDem Kabupaten Sidoarjo Koalisi Dengan PKB Dukung Subandi

Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi terima rombongan DPD Partai NasDem yang dipimpin langsung oleh Nur Hendriyati Ningsih, Pada Minggu siang (5/5/2024)/ Foto: Teddy Syah/Bidiknasional.com

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Rombongan DPD Partai Nasdem kunjungi kantor DPC PKB Sidoarjo, Minggu Siang (5/5/2024). Tujuan rombongan mendatangi kantor DPC PKB tak lain hal, untuk melakukan koalisi dengan mendukung Bacabup Subandi.

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Sidoarjo, Nur Hendriyati Ningsih.

Kedatangan mereka sendiri disambut hangat oleh keluarga besar PKB Sidoarjo dan Bacabup Subandi. Mereka semua diajaknya menikmati rujak bersama.

Ketua DPD NasDem Sidoarjo, Nur Hendriyati Ningsih mengatakan jika situasi politik di Sidoarjo sudah mulai menghangat. Sehingga dirinya bergerak cepat untuk melakukan jemput bola.

“Kedatangan kami adalah untuk silaturahmi tidak lain dan tidak bukan yakni jemput bola, karena situasi politik Sidoarjo menjelang Pilkada, kami juga melaporkan ke DPW NasDem bahwa kita sudah memberikan narasi dan sebagainya menyodorkan satu kata, kita juga buka penjaringan tapi kami juga punya calon yang mendorong DPP Partai NasDem untuk memberikan pada Bapak Subandi dan Bu Mimik,” ucapnya.

Nur mengaku jika ia sudah berkomunikasi dengan Subandi jauh-jauh hari. Bahkan sebelum Ketua DPC Partai PKB Sidoarjo tersebut mengikrarkan diri sebagai Bacabup bersama Bacawabup Mimik.

“Saya sudah feeling, saya sering berhubungan dengan Pak Wabup sebelum pembukaan Desk Pilkada, saat umroh saya doakan dan Alhadulillah doa saya diijabah, Pak Wabup mendaftar Bupati bersama Bu Mimik,” ujarnya.

Dia merasa jika pihaknya sudah merasa cocok dengan pasangan Subandi-Mimik. Apalagi pada Pilkada sebelumnya DPD Partai NasDem juga pendukung utama bagi Subandi.

“Insyallah Pak Wakil Bupati (Subandi, red) akan menjadi Bupati, kita tidak asing lagi karena Pemilu kita partai koalisi, ini sesuatu yang sangat baik kedepan, kita berkoalisi dalam Pilkada,” katanya.

“Kita lanjut terus, sampai semua kerja-kerja politik kita berhasil dan terbukti, saya yakin hasil Pilkada di Sidoarjo juga berbuah manis,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo merupakan bentuk untuk mendorong DPP Partai Nasdem. Supaya dapat segera memberikan rekom terhadap Paslon yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Bacabup Subandi berterimakasih pada DPD Partai NasDem Sidoarjo yang memberikan dukungan secara langsung. Baginya hal tersebut akan menjadi pelecut bagi semangatnya.

Karena itu, Subandi yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo tersebut tak memberikan dukungan NasDem lepas. Artinya ia akan semakin semangat dalam melaksanakan kerja-kerja politik.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran teman-teman NasDem ini dapat meningkatkan elektoral kita (Subandi-Mimik, red), jika elektoral kita tinggi tentu DPP PKB akan memberikan rekom kepada kita,” terangnya.

“Pada hari ini, kita dengan Partai NasDem sepakat berkoalisi, mudahan-mudahan dapat berjalan dengan lancar dari mulai pendaftaran hingga dilantik menjadi bupati,” pungkasnya.

Selain NasDem, sebelumnya ada Partai Golkar yang sudah melakukan komunikasi dengan Subandi.

Laporan: Ted

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button