LAMPUNGLAMPUNG BARAT

BAGIKAN BANTUAN BERAS CPP DARI KEMENKO PMK, PERATIN PADANG DALOM TEKANKAN TETAP TERAPKAN PHBS

Peserta sosialisasi dan KPM mengikuti sosialisasi penanggulangan dan pencegahan DBD di Balai Pekon Padang Dalom , Rabu 15 -5-2024 (Foto: Taufik BN.com)

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Hari ini sejumlah 104 Kepala Keluarga yang masuk dalam daftar Kelompok Penerima Manfaat ( KPM) di Pekon ( Desa) Padang Dalom Kacamatan Balik Bukit Lampung Barat patut merasakan kebahagiaan dan bersyukur. Pasalnya 104 KPM tersebut menerima bantuan dari pemerintah pusat berupa beras.

Selain pembagian bantuan beras, kesempatan itu juga di manfaatkan Aparatur pemerintahan Pekon untuk menggelar sosialisasi penanggulangan dan pencegahan penyakit DBD pada masyarakat. Dalam kesempatan itu pihak Pemerintahan Pekon setempat menghadirkan sejumlah p
tenaga kesehatan dari Puskesmas Liwa.

Peratin (Keplala Desa) Padang Dalom, Endra Gunawan dalam arahannya ketika membagikan bantuan beras tersebut menjelaskan bantuan beras yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang dianggarkan dari APBN melalui kementerian koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK) dari program Cadangan Pangan Pemerintah ( CPP) Tahun Anggaran 2024.

” Perlu bapak dan Ibu ketahui bahwa beras bantuan yang diterima saat ini merupakan beras bantuan dari pemerintah pusat yang bersumber dari APBN Tahun 2024 melalui Kementerian koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK) dari program jenis Cadangan Pangan Pemerintah”, Endra di Balai Pekon setempat, Rabu 15 -5-2024.

Masih menurut Endra Gunawan, sebenarnya beras bantuan itu sama saja dengan bantuan beras tahun yang lalu, hanya saja bila pada tahun 2023 itu datanya berasal dari Kementerian Sosial, namun untuk yang pada tahun 2024 ini sumber datanya mengacu pada data dari Kemenko PMK, tambahnya.

Dalam kesempatan itupun Endra Gunawan berharap kepada masyarakat penerima untuk dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah itu dengan sebaik baiknya.

” Saya berharap mudah- mudahan apapun jenis bantuan yang diterima untuk dimanfaatkan sebaik mungkin.Jangan dilihat dari nominal atau jumlahnya, namun kita harus melihat dari keseriusan dan perhatian pemerintah terhadap rakyatnya”, tutup Endra Gunawan.

Melalui kesempatan dan media ini saya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS), mengingat saat ini salah satu dampak dari perubahan cuaca berdampak pada kesehatan masyarakat.

” Saya berharap pada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan PHBS mengingat saat ini telah banyak masyarakat tetangga Pekon (Desa) kita yang terjangkit penyakit DBD dan bila ada diantara kita yang merasakan keluhan terhadap kesehatan pada diri kita, maka segera ambil tindakan yakni dengan cara mendatangi pusat – pusat kesehatan atau tenaga kesehatan yang ada disekitar kita”, pesan Endra Gunawan.

Untuk diketahui hadir dalam kesempatan itu yakni sejumlah Aparatur pemerintah Pekon (Desa), Lembaga Himpun Pekon ( LHP) atau sejenis BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekon setempat serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button