PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Kirim Tim Bantu Penanganan Bencana di Kabupaten Agam Dan Tanah Datar

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Sumatera Barat, sebagai wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat Pasaman, Bupati Pasaman Sabar AS lepas sejumlah tim pembantu penanganan darurat bencana BPBD Pasaman di halaman Pusdalop Pasaman, Selasa, 14 Mai 2024.

Dalam keterangan nya, Plt Kalaksa BPBD Pasaman, Dedi menyebutkan, sedikitnya 5 orang relawan terdiri dari tim reaksi cepat BPBD Pasaman, termasuk 6 orang tim Tagana dan 5 orang tim pemadam kebakaran dengan total 16 orang dipimpin Eri Koto.

” Seluruh tim nantinya diberangkatkan ke dua daerah yang terdampak musibah banjir bandang dan tanah longsor, di antaranya Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Nantinya para relawan akan dibagi di dua daerah tersebut dan akan bergabung dengan tim lain dari seluruh Sumatera Barat selama 5 hari. Seluruh peralatan, fasilitas untuk kegiatan tersebut telah disiapkan, termasuk stamina dan kesehatan para relawan terkondisi dengan baik,” ungkap Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, kepada awak media, Bupati Sabar AS menyebutkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman merasa prihatin dan peduli terhadap sanak famili di beberapa daerah di Sumbar, terutama Agam dan Tanah Datar yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor.

“Melalui donasi dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Pasaman dan hal ini setidaknya dapat membantu saudara kita yang terkena musibah,” katanya.

Sabar AS berharap, seluruh tim yang bertugas kiranya dapat menjaga kesehatan, kekompakan sesama tim, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Asusten 1 Setda Teddy Martha, Kadis Sosial dan Plt Kalaksa BPBD Pasaman Dedi, Kasat Pol PP dan Damkar Pasaman Aan Afrinaldi, dan Kabid terkait.

Laporan: Rf/Humas

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button