JATIMSIDOARJO

Plt Bupati Sidoarjo Subandi Beri Bantuan ke Rumah Warga Desa Plaosan Wonoayu

Plt Bupati Subandi mengunjungi rumah tak layak huni di Desa Plaosan RT 11 RW 02, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Jumat pagi (17/5/2024). (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Plt Bupati Sidoarjo, Subandi kunjungi rumah tak layak huni di Desa Plaosan RT 11 RW 02, Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Pada Jumat pagi (17/5/2024).

Subandi mengatakan ia sangat prihatin dengan kondisi salah satu warganya (Dulhadi) itu. Sebab ia hidup dengan usia yang sangat rentan 81 tahun.

Menurutnya, Dulhadi tidak dapat memasak secara mandiri. Ditambah ia hidup bersama anak perempuanya yang sakit gangguan jiwa. Sehingga hidupnya setiap hari bergantung pada uluran tangan warga sekitar.

“Di sini ada warga kita yang tidak mampu dengan kondisinya juga cukup memprihatinkan,” ucapnya saat ditemui usai kunjungan.

Karena itu, Plt Bupati Sidoarjo tersebut bersyukur dinas terkait langsung turun tangan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh warganya.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Camat, Polsek dan Koramil membantu proses kita untuk membantu Bapak Dulhadi,” ujarnya.

“Nanti kita bantu terkait makannya, makanannya nanti kita titipkan pada Kepala Desa (Kades) biarkan nanti diberi makanan yang baru dimasak,” jelasnya.

Nantinya suplai makanan akan dilakukan setiap hari. Supaya warganya tersebut benar-benar merasakan kehadiran dari Pemerintah Daerah.

Tidak hanya soal makanan sehari-hari, Subandi juga akan merenovasi tempat tinggalnya. Terutama pada atap rumahnya yang mulai mengalami kerusakan.

“Terkait rumahnya nanti akan kita plafon, supaya mereka dapat istirahat dengan nyaman, bisa tidur dengan aman,” terangnya.

Subandi menegaskan jika bantuan Pemkab telah diberikan. Mulai bantuan dari BPJS Kesehatan, Dinsos berupa beras serta lainnya.

“Tidak mungkin Bapaknya (Duladi, red) masak sendiri, karena itu kami datang supaya kekurangan-kekurangan itu agar segera dilengkapi,” pungkasnya.

Laporan: Ted

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button