LABUHANBATUSUMUT

Rasa Bangga Plt. Bupati Labuhanbatu Terhadap Masyarakat Perbaungan Bilahulu

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Rasa bangga dan salut di sampaikan oleh Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, terhadap masyarakat Desa Perbaungan, Kecamatan Bilahulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Rasa salut dan bangga tersebut di sampaikan Hj. Ellya Rosa Siregar bukan tanpa alasan, Plt. Bupati menilai adanya perjuangan masyarakat yang sangat besar dilakukan untuk membangun sebuah rumah ibadah dengan bangunan yang cukup megah dan biaya yang cukup tinggi.

Tepatnya pada hari Jum’at 17/5/2024, Plt. Bupati Labuhanbatu menyambangi masyarakat Perbaungan dalam acara masuk mesjid baru yang di beri nama Riyadus Solihin sebagai bentuk partisipasi dan sinergi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di wilayah kerjanya.

” Bangga dengan masyarakat Perbaungan, mampu membangun mesjid segini besar dengan dana swadaya, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua” ucap Hj. Ellya Rosa.

Plt. Bupati berharap, dengan bertambah besarnya mesjid dilingkungan kita,
bertambahlah jama’ah memenuhi rumah ibadah ini, sehingga nuansa islami lebih lagi terasa di Kabupaten Labuhanbatu.

” Jaga dan rawatlah apa yang telah menjadi perjuangan ini, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus mendukung setiap kebutuhan masyarakat terlebih untuk rumah ibadah,” pesan Hj. Ellya Rosa.

Ditempat yang sama, Ketua BKM Riyadus Solihin Usmanto mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah meringankan langkah menghadiri peresmian dan masuk mesjid baru.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua BKM kepada panitia pelaksana pembangunan dan para donatur serta masyarakat desa Perbaungan yang telah bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya sehingga mesjid ini terbangun dengan baik.

Menurut Usmanto, Mesjid Riyadus Solihin pertama kali dibangun pada tanggal 21 Oktober 2021 dan kini memasuki 2024, berarti sudah memasuki usia dua tahun lebih.

” Pembangunan mesjid ini di promotori pertama kali oleh almarhum Rudi Ahmad Dalimunthe, yang mana saat itu beliau menyumbangkan infaq ya sebesar 1M rupiah, Mudah mudahan ini menjadi amal jariyah buat almarhum “pungkasnya .

Sementara H.Tukino, dalam tausyiah nya mengatakan, “Harta yang sebenarnya adalah harta yg kita infakan di jalan Allah”.

“Mari kita perbanyak sedekah dijalan Allah, karena begitu banyak manusia yang sudah meninggal ingin kembali ke dunia hanya ingin bersedekah, sesuai sabda Rasulullah SAW,” ujar H.Tukino.

Acara yang berlangsung dengan nuansa religi tersebut juga dihadiri, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kabag Protokoler Prandi A Nasution, Camat Bilahulu M. Kamisdan Ritonga, Kepala KUA Bilahulu H. Tukino, Kepala Desa Perbaungan Rulli Alpan Hasibuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ibu-ibu pengajian masyarakat sekitar.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button