JATIMSIDOARJO

Plt Bupati Subandi Resmi Berangkatkan 221 Calon Jamaah Haji Asal Sidoarjo

Para Calon Jemaah Haji (CJH) saat sebelum diberangkatkan, di Pendopo Delta Wibawa, Minggu, (26/05/2024). (Foto: Teddy Syah roni/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Sebanyak 221 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Sidoarjo di berangkatkan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Pada, Minggu, (26/5). Sebelum berangkat ke tanah suci Makkah, nantinya CJH terlebih dahulu menginap di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya.

Subandi mengatakan, jika dirinya terus mendoakan para CJH. Agar ibadah haji yang mereka lakukan dapat menjadi mabrur.

“Saya juga berpesan agar Calon Jemaah Haji ini menjaga kesehatannya, apalagi cuaca di sana (Makkah dan Madinah) sedang berada di fase panas-panasnya,” ucapnya usai kegiatan pelepasan CJH di Pendopo Delta Wibawa.

Di Makkah saat ini rata-rata suhunya mencapai 48 hingga 49 celcius. Suhu yang sangat panas bagi warga Indonesia.

“Perbanyaklah minum air putih tapi jangan minum es, karena justru itu bisa menyebabkan batuk, kalau terbiasa minum es saat pulang mereka biasanya batuk,” ujarnya.

Subandi mengungkapkan jika ratusan CJH diberangkatkan tanpa biaya sedikitpun dari peserta. Mereka mendapatkan fasilitas tersebut secara gratis oleh Pemkab Sidoarjo.

Tidak hanya itu mereka juga mendapatkan batik khas Sidoarjo. Nantinya batik tersebut dapat digunakan saat menunaikan Ibadah Haji.

“Jangan lupa vitamin, dan jangan sampai lepas dari rombongan selama beribadah,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kemenag Sidoarjo, Arwani menjelaskan jika tahun ini terdapat 2.432 CJH asal Sidoarjo yang berangkat ke tanah suci. Mereka terbagi dalam 14 kloter.

“Pemberangkatannya ada yang dari Aula Kemenag Sidoarjo, ada yang dari Pendopo Kabupaten,” ujarnya.

Dari jadwal yang sudah disusun, pemberangkatan CJH dari Sidoarjo menuju tanah suci sudah dimulai sejak tanggal 21 Mei 2024 kemarin dan akan berakhir pada tanggal 9 Juni 2024 nanti. Dengan keberangkatan paling banyak pada tanggal 3 Juni 2024 yakni sejumlah 1.464 CJH.

Laporan: Ted

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button