BOJONEGOROJATIM

LMDH Jati Makmur Desa Jono Bojonegoro Laksanakan Apel Siaga Satgas Perhutani Sosial

Jajaran Satuan Tugas (Satgas) Perhutani Sosial di Sekretariat LMDH Jati Makmur Desa Jono, Selasa (28/5/2024)/ Foto: Pri BN.com)

BOJONEGORO, BIDIKNASIONAL.com – Program Pemerintah melalui Kementerian Kehutanan Republik Indonesia (RI) berdasarkan SK 287 KLHK tentang KHDPK dan KKP, Perhutani Sosial melalui Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Makmur Desa Jono Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Apel Siaga Satuan Tugas (Satgas) Perhutani Sosial di Sekretariat LMDH Jati Makmur Desa Jono, Selasa (28/5/2024), pagi.

Menurut Ketua LMDH Jati Makmur, Muji saat ditemui awak media di lokasi mengatakan bahwa kegiatan apel siaga selalu dilakukan untuk menjaga kesiapan anggota personil dalam pengawasan dan pelaksanakan tugas.

“Tugas pokok satgas ini adalah pengamanan dan penanaman untuk membuat para anggota Petani Hutan benar-benar melaksankan program perhutanan sosial sesuai petunjuk dan juklak juknisnya yang telah ditetapkan oleh KLHK,” ungkap Muji.

Selain itu kata Muji, LMDH Jati Makmur bertekat bulat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat desa hutan lewat program perhutanan sosial dan juga menjaga serta, melestarikan hutan kembali.

“Semoga dengan terbentuknya satgas, kami seluruh petani hutan, penggarap bisa melaksanakan amanah dan mensukseskan program ini demi kesejahteraan masyarakat hutan bersama sama,” ujarnya.

Sementara, Eka Supriyadi selaku pendamping LMDH Jati Makmur menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan meruapakan hal biasa untuk menjaga sinergitas dan kesolidan antar tim.

” Ada 671,02 hektar yang saat ini kami kelola di wilayah KRPH jeblokan, Desa Ngorogunung dan Desa Buntalan Sampang meliputi, 2 BKPH Dander dan Clebung, KPH Bojonegoro,” tuturnya.

Ditambahkan,” semoga tugas mulia ini menjadikan ibadah dan fungsi hutan normal kembali, ada manfaat untuk menopang secara ekonomi, demi masyarkat desa hutan kami tetap berjuang,” tandasnya.

Laporan: Pri

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button