KALTENGMURUNG RAYA

FKUB Silaturahmi ke Kantor Pj.Bupati Mura

Pj Bupati Murung Raya, Hermon menerima junjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com -Pejabat Bupati Murung Raya, Dr.Hermon menerima junjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, mengadakan silaturahmi berlangsung di Aula  Kantor Bupati Murung Raya, Senin-3-Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh dan pengurus FKUB dari berbagai lintas Agama serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya agar bisa menjalin kan silaturahmi dengan semua unsur pimpinan dari lintas Agama.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Hermon menegaskan pentingnya peran FKUB sebagai forum yang bertugas mengelola keberagaman dan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Murung Raya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FKUB serta semua elemen masyarakat yang telah berkonstribusi dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman di wilayah Murung Raya.

“Saya berharap FKUB terus meningkatkan kegiatan dan selalu bersinergi untuk melakukan sosialisasi serta menebar energi positif atas nilai-nilai leluhur kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini penting untuk mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat yang berlandaskan Pancasila dan Falsafah Rumah Betang di Bumi Tana Malai Tolung Lingu,” ujar Hermon.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapati, menyampaikan bahwa FKUB memiliki peran strategis dalam pembangunan, memelihara kerukunan, kesejahteraan, dan pemberdayaan umat beragama. Ia juga berharap FKUB turut serta dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Murung Raya tahun 2024.

Sekretaris FKUB Murung Raya, Jami, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya selama ini. Ia berharap program-program FKUB ke depan dapat terus meningkatkan toleransi dan wawasan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Murung Raya, Agus Sumady, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung sosialisasi umat beragama dan berbagai inisiatif lainnya.“Kami atas nama Pemerintah Daerah siap mendukung apa yang bisa kami lakukan sebagaimana disampaikan Pj Bupati Murung Raya,” tutur Agus.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan diskusi dan tukar pendapat antara para peserta, yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Murung Raya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button