GRESIKJATIM

Pelayanan Makin Nyaman, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti meresmikan gedung kantor baru BPJS Kesehatan Gresik (3/6/2024)/ Foto: ist

GRESIK, BIDIKNASIONAL.com – BPJS Kesehatan Cabang Gresik resmikan gedung kantor baru di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., AAK  mengatakan bahwa hal ini adalah sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada peserta dan mitra kerja di wilayah Kabupaten Gresik.

“Peresmian ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kualitas layanan di Provinsi Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik dan daerah sekitarnya,” ucap Ghufron.

Dalam sambutannya, Ghufron juga mengungkapkan bahwa per 1 Mei 2024, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah mencapai 271,4 juta, atau sebanyak 97,27 persen dari seluruh penduduk Indonesia. BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan 23.274 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 3.099 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di seluruh Indonesia.

“Saya mengajak seluruh fasilitas kesehatan mitra BPJS untuk terus menerapkan Transformasi Mutu Layanan dengan memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara tanpa diskriminasi,” tegas Ghufron.

Ghufron juga menjelaskan inovasi i-Care JKN, yang memungkinkan dokter dan peserta JKN untuk mengetahui riwayat kunjungan dan obat yang diberikan oleh fasilitas kesehatan. Dengan inovasi ini, diharapkan dokter dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat kepada peserta JKN.

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas upaya Bupati Gresik dalam mendaftarkan seluruh warga Kabupaten Gresik, sehingga memperoleh predikat Universal Health Coverage (UHC).

“Transformasi yang luar biasa terhadap pelayanan JKN semakin baik, serta mudah dengan berbagai inovasi digital yang canggih,” kata Adhy.

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memastikan seluruh warga memperoleh predikat UHC. Adhy berharap bahwa para stakeholder terkait juga ikut aktif menyukseskan penyelenggaraan JKN, sehingga masyarakat Provinsi Jawa Timur seluruhnya sudah dijamin oleh Program JKN.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengatakan bahwa Kabupaten Gresik telah mencapai UHC. Dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, sehingga masyarakat Kabupaten Gresik sudah sepenuhnya dijamin oleh Program JKN.

“Kesehatan adalah faktor penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjadi peserta JKN, masyarakat tak perlu khawatir lagi saat membutuhkan layanan di fasilitas kesehatan,” terang Fandi.

Fandi juga mengapresiasi kehadiran fasilitas kesehatan baru di Gresik bagian selatan, yang melayani banyak penduduk. Ia juga mengajak seluruh fasilitas kesehatan di Gresik untuk memberikan pelayanan optimal bagi seluruh peserta JKN.

Peresmian gedung baru BPJS Kesehatan Cabang Gresik ini diharapkan dapat memperkuat sistem pelayanan kesehatan di Kabupaten Gresik dan sekitarnya, serta meningkatkan akses dan kualitas layanan bagi seluruh peserta JKN.

Laporan: Red/artikel

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button