BANJARJABAR

BBWS Citanduy Rehab Intake Sidareja-Cihaur

Intake Sidareja-Cihaur yang direhab oleh BBWS Citanduy (Foto: Asep sujana BN.com)

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Bangunan Intake terdiri atas beberapa jenis yang fungsi dan kelengkapan sesuai dengan kebutuhan dan lokasi penempatan bangunan intake tersebut. Bangunan penambahan ini dilengkapi dengan bangunan-bangunan pelengkap sesuai dengan kegunaan dan lokasi pengambilan air. 

Dalam hal ini pintu Intake Sidareja – Cihaur yang sudah ada kurang lebih 30 tahun yang lalu, baru sekarang tahun 2024 diadakan perbaikan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dalam rehab, kontraktor pelaksana lapangan bersinergi dengan pengawas lapangan bernama Aris, apapun instruksi dari pengawas lapangan pelaksana selalu mengikuti.

 Salah seorang pedagang yang ada di lingkungan tersebut mengatakan, bahwa pintu air tersebut sudah sangat lama sekali tidak ada perbaikan perbaikan, ini sekaligus sebagai pengaman unit alat yang ada di dalam supaya aman dari tangan- tangan jahil, dan juga seni estetika lebih diutamakan supaya indah dipandang mata.

BBWS Citanduy melalui Operasi Perawatan (OP II) menjalankan perawatan agar supaya suplai air ke Jawa Tengah tetap aman dan terkendali, dan diharapkan para petani bisa meningkatkan swasembada pangan khususnya daerah kabupaten Cilacap.

Laporan: Asep Sujana

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button