HALMAHERA SELATANMALUKU UTARA

Hujan Deras Lima Jam Desa Sekely Dilanda Banjir

Banjir di Desa Sekely Kecamatan Gane Barat Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara (foto : Anwar BN.com)

HALSEL, BIDIKNASIONAL.com – Senin (10/6/2024) Curah hujan tinggi menyebabkan banjir di Desa Sekely, Kecamatan Gane Barat Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan.

Bencana ini mendapat penanganan cepat dari Pemerintah Desa dan warga bahu membahu mengevakuasi warga ke tempat yang aman untuk sementara waktu hingga menunggu banjir surut.

“Warga suda di evakuasi ke tempat yang aman, untuk menunggu banjir surut warga akan kembali ke rumah masing-masing,” Kata Kades Sekely Malik Hi Daud.

Hingga berita ini di turunkan, Malik Hi Daud Mengatakan belum ada rumah warga yang terendam banjir sehingga kejadian ini belum di laporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Malik Hi Daud Berharap hujan dengan intensitas tinggi tidak terjadi lagi meski cuaca masi mendung.

“Rumah warga aman, kejadian ini saya belum laporkan ke Badan penaggulangan bencana Daerah, dan saya berharap curah hujan yang tinggi tidak terjadi lagi meski cuaca mendung,” Ujarnya.

Malik Hi Daud menambahkan bahwa Pagi tadi Pemerintah Desa dan warga kerja bakti membersihkan sisa lumpur di halaman rumah mereka.

“Pagi tadi Pemdes dan warga kerja bakti membersihkan lumpur di halaman rumah,” tutupnya.

Laporan : Anwar Halsel
Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button