PASAMANSUMBAR

Pemerintah Nagari Tanjung Beringin Selatan Bersama PLDPD Berikan Pembekalan Tim Pelaksana Kegiatan Nagari

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Nagari Tanjung Beringin Selatan, merupakan salah satu Nagari yang baru berdiri sebagai hasil pemekaran Nagari pada tahun 2022 lalu.

Sejak resmi dimekarkan menjadi Nagari devinitif pemerintah Nagari Tj Beringin Selatan terus berupaya bergerak cepat untuk mencapai tujuan utama dari sebuah pemekaran Nagari, yaitu mempercepat pembangunan serta peningkatan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Wandi Sekretaris Nagari Tanjung Beringin Selatan Saat membuka rapat pembekalan Tim Pelaksana Kegiatan pembangunan Nagari Tj Beringin Selatan di Aula Nagari (11/6/2024).

Lebih lanjut dia menegaskan sebagai Nagari baru, kita tentu harus banyak belajar tentang berbagai hal dalam pengelolaan dan pembangunan tingkat Nagari yang menggunakan anggaran dana desa, ungkap Wandi.

“Hal tersebut perlu kita lakukan untuk meminimalisir kesalahan kesalahan yang mungkin bisa terjadi, untuk itu saat ini kita mengadakan agenda pembekalan untuk tim TPK, yang akan di sampaikan oleh bapak Herman dan bapak Agus selaku Pendamping Desa atau pun pendamping Lokal Desa,” tutup Wandi.

Herman selaku pengawas lokal desa (PLD) bertindak sebagai narasumber dalam rapat pembekalan tim pelaksana kegiatan (TPK) Pembangunan Nagari Tj Beringin Selatan tersebut menyampaikan berbagai masukan dan arahan terkait pelaksanaan teknis kegiatan yang akan dilakukan TPK.

Dia menegaskan kalau pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada Peraturan Bupati Pasaman no 14 tahun 2019.

Arahan maupun petunjuk yang saya sampaikan hari ini mengacu pada perbup Pasaman No 14 tahun 2019, ungkap Herman.

Lebih lanjut dia juga memaparkan teknis teknis serta berbagai regulasi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan TPK.

M.Zahari.SH Wali Nagari Tj Beringin Selatan yang saat kegiatan tidak bisa hadir karena tugas lain, saat di hubungi awak media menyampaikan pesan agar semua pihak yang terkait dalam pembangunan Nagari Tj Beringin Selatan untuk bekerja dengan sungguh sungguh sesuai dengan Regulasi, serta meminta semua pihak untuk hati hati dalam membuat administrasi, pungkas nya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wandi Sekretaris Nagari Tj Beringin Selatan beserta Perangkat Nagari, PD/PLD, seluruh TPK, LPMN,Tim teknis Nagari, Ketua Bamus, Babinkamtipmas, kepala Jorong, serta tokoh masyarakat Nagari Tj Beringin Selatan.

Laporan: Refdinal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button