JATIMMALANG

DPUBM Kabupaten Malang Perbaiki Infrastruktur Jalan di Kecamatan Wonosari

Kondisi perbaikan jalan di Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang. (Foto: Nino Wiwantara BN.com)

KAB. MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Prioritas program perbaikan infrastruktur jalan yang sudah di agendakan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, kini telah melakukan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma menyampaikan, bahwa penanganan perbaikan jalan di Kecamatan Wonosari sudah dimulai untuk pengerjaannya dengan jenis cor beton FC’ 25 dan pengaspalan jalan.

“Bahwa untuk melakukan perbaikan jalan rusak tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar. Namun, dalam proses tender yang berjalan, akhirnya disepakati nilai anggaran pengerjaan perbaikan jalan akan dibagi disejumlah titik yang ada di wilayah Kabupaten Malang,” jelasnya. Rabu, (12/6).

Khairul menyebutkan,” ada beberapa tahapan untuk penanganan perbaikan jalan di Kecamatan Wonosari. Seperti penanganan perbaikan jalan menggunakan cor beton FC’ 25 yang terdiri dari lima segmen,” terangnya.

Untuk segmen pertama memiliki panjang 100 meter dengan lebar 2,8 meter. Kemudian segmen kedua memiliki panjang 60 meter dan lebar 2,6 meter. Lalu segmen ketiga memiliki panjang 400 meter dan lebar 5 meter. Selanjutnya untuk segmen empat memiliki panjang 180 meter dengan lebar 5 meter. Sedangkan untuk segmen lima memiliki panjang 316 meter dengan lebar 4,5 meter.

Menurut Khairul,” soal perkembangan di lapangan, perbaikan jalan masih ditahap dua segmen. Yakni segmen satu dan segmen dua. Karena progres di lapangan masih segmen satu dengan panjang 87,5 meter dan lebar 2,8 meter. Untuk segmen kedua panjang 56 meter dan lebar 2,6 meter dan target pengerjaan perbaikan jalan ini akan selesai di akhir tahun 2024 secara bertahap,” tutupnya.

Laporan: NN

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button