BANYUWANGIJATIM

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Terapkan Program Pelayanan Terpadu Satu Pintu

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – (Kemenag) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menerapkan program kegiatan “Pelayanan Terpadu Satu Pintu” dalam melayani masyarakat yang hendak Umroh haji/ Ibadah haji ke tanah suci Mekah, dan melayani keperluan lain-lainnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi Chaironi Hidayat, S.A,g, M.M saat dikonfirmasi bidiknasional.com melalui Humas Yasin Alibi menerangkan,” Alhamdullillah, tahun 2024 ini program kegiatan di kantor Kemenag Banyuwangi dalam melayani masyarakat. Dengan pelayanan terpadu satu pintu, kita terus memberikan pelayanan terbaik, jadi sebelumnya awal-awal pelayanan masyarakat masuk ke ruangan, dengan pelayanan terpadu satu pintu ini, maka cukup di depan ruangan ini, apa kemauan masyarakat, dan kami siap melayani, apa yang dibutuhkan, apa keperluannya, kita siap untuk melayani masyarakat ” terangnya. Kamis siang (13/6/2024).

“Alhamdulliah pelayanan haji untuk Banyuwangi saat ini dalam kondisi sehat, dan kita kominukasi dengan teman-teman yang ada disana Mekah, terutama Banyuwangi dikunjungi oleh Menpan RB, juga dikunjungi Bupati Banyuwangi, dan siap menjalankan puncak ibadah haji, armusna arofah musdalifah dan mina, walaupun mereka sakit harus di safari wukuhkan, alhamdullilah mereka masih lengkap sehat, ada berkisaran 1238 jamaah haji, yang lengkap tiga kloter, yang satu kloter gabung dengan Kabupaten lain, 57, 58, 59 dan 60, dan insyaallah dengan do’a masyarakat dan kita do’akan bersama-sama untuk jamaah haji Banyuwangi diberikan kesehatan, kemudahan dalam menjalankan ibadah haji,” ungkapnya.

Humas Kemenag Banyuwangi menambahkan, program pelayanan terpadu satu pintu pada masa Kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi di tahun 2023 kemarin, dan berlanjut di tahun 2024 ini, selain itu ada program kegiatan pembangunan Gedung baru untuk ruangan jamaah haji, ada dua lantai Gedung baru di kantor Kemenag Kabupaten Banyuwangi.

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button