PINRANGSULSEL

Pj. Bupati H.Ahmadi Akil Gelar Pertemuan Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Pinrang

Pj. Bupati Pinrang, H.Ahmadi Akil (Foto: ist)

PINRANG, BIDIKNASIONAL.com – Pj. Bupati H.Ahmadi Akil, SE, MM menggelar Pertemuan Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Pinrang diruang Rapat Bupati Pinrang, Kamis (13/6/2024).

Dalam penyampaiannya, Pj.Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan, keberadaan SMA / SMK di kabupaten Pinrang tentu sangat mendukung upaya Pemerintah kabupaten Pinrang dalam upaya peningkatan sumber daya manusia bagi generasi pelanjut.

Meskipun berada dalam kewenangan Pemerintah Provinsi, lanjutnya, Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang tentunya akan terus diberikan karena yang menjadi peserta didik sebahagian besar berasal dari Kabupaten Pinrang sendiri.

Olehnya itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil melanjutkan, akan membuka komunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membahas Langkah – Langkah yang dianggap perlu dilakukan demi keberlangsungan dan kelancaran upaya peningkatan sektor Pendidikan di kabupaten Pinrang pada tingkatan SMA / SMK.

Pada kesempatan yang sama, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga menerima audiensi dari pihat Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Wilayah Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kepala UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang Noer Rachmat.

Pada kesempatan ini, Noer Rachmat melaporkan tindak lanjut perjanjian Kerjasama Opsen Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah Kabupaten Pinrang.

Dirinya juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mengoptimalkan pungutan pajak dari Pajak kendaraan bermotor dan objek pajak lainnya yang menjadi kewenangan UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang.

Pj.Bupati Ahmadi Akil pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa, potensi pungutan PKB di Kabupaten Pinrang termasuk pungutan PKB yang cukup besar.

Hal ini dilihat dari jumlah kendaraan bermotor yang ada di Kabupaten Pinrang tergolong dalam kategori jumlah yang sangat banyak.

Olehnya itu, dirinya berpesan agar, perjanjian Kerjasama yang dilakukan memberikan dampak positif terutama dalam memberikan sumbangsih bagi Pembangunan di Kabupaten Pinrang.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berharap, pihak UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang terus melakukan komunikasi dengan OPD terkait sehingga perjanjian Kerjasama yang dilakukan dapat memenuhi ekspektasi kedua belah pihak.

Pada kesempatan ini, Pj.Bupati Ahmadi Akil didampingi Asisten Administrasi Umum Syamsumarlin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid, Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan H.Bahtiar dan pihak terkait lainya.

Laporan: Sabir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button