BANGKALANJATIM

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun, Polres Bangkalan Giat Bersih-bersih Tempat Ibadah

BANGKALAN, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka memasuki hari Bhayangkara ke-78 tahun, yang akan diperingati pada hari Selasa tanggal 1 Juli 2024, pihak Kepolisian Resort Bangkalan bersama Jajaran, melaksanakan kegiatan bersih-bersih sejumlah Masjid dan Gereja.

Hal tersebut diketahui pada hari Jum’at Siang (14/06/2024), nampak jelas puluhan Petugas Kepolisian di Bumi Zikir dan Sholawat tersebut, mengenakan baju olahraga dengan kompak masing-masing membawa alat kurve untuk membersihkan ditiap-tiap sudut tempat ibadah.

Dari keterangan Kepala Kepolisian di Polres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., disampaikan, pelaksanaan tersebut merupakan Bakti Sosial Religi yang tujuannya untuk memperingati hari lahir Kepolisan atau Bhayangkara Republik Indonesia ke-78 tahun.

“Ini merupakan salahsatu langkah kita sebagai anggota Polri dalam mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif dengan cara bergotong-royong membersihkan lingkungan area tempat ibadah,” kata AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., kepada Bidik Nasional, Jum’at (14/06/2024).

Menurut Kapolres, tempat ibadah yang dibersihkan ada dua lokasi di Kecamatan Bangkalan, yakni Masjid Agung di Jalan Sultan Abd. Kadirun dan Gereja Maria Fatima di Jalan Letnan Mestu.

“Dua tempat ibadah tersebut, kita bersihkan. Jika tempat ibadahnya sudah bersih, rapi, dan indah, maka ibadah pun jadi khusuk, tenang, dan nyaman saat berdoa kepada Sang Pencipta,” tutur kapolres.

Selain adanya pelaksanaan kurve atau kerja bakti ini diharapkan bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat, baik dengan para tokoh agama sesuai dengan program Kapolri.

“Karena Polri merupakan bagian dari komponen masyarakat yang juga harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan tempat ibadah,” terang Perwira dua melati emas dipundaknya itu.

Ia menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 tahun, selain diisi dengan kegiatan bakti sosial religi dan nantinya juga akan diselenggarakan beberapa kegiatan sosial lainnya.

“Insyallah kedepan jika tidak ada hambatan, akan ada pelaksanaan kegiatan bakti sosial seperti pengadaan sumur bor, bedah rumah, donor darah, pemberian bansos kepada warga tidak mampu, dan juga akan diisi dengan perlombaan,” tutup tutup Alumnus Akpol 2003 itu.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button