BANYUWANGIJATIM

Hari Raya Idul Adha Momen Berbagi

Daud Djoni, WD. Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi (Foto: ist)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Hari raya Idul Adha 1445 hijriyah, pada hari Senin 17 Juni 2024, umat islam melaksanakan Sholat Idul Adha di Mushola dan Masjid di Desa/ Kelurahan, Kecamatan se- Kabupaten Banyuwangi, di Provinsi Jawa Timur.

“Kami meminta dan berharap Bupati Banyuwangi untuk peduli di sektor sosial, perekonomian dan kemanusiaan bagi warganya yang membutuhkan kehidupan sehari-harinya, sesuai Undang-Undang Dasar 1945, pasal 27 ayat 2 dan pasal 34 yang menyebutkan bahwa” Setiap warga Negara, termasuk fakir miskin dan anak terlantar, dipelihara oleh Negara dan berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi Kemanusiaan”, ucap Daud Djoni, WD. Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi kepada media ini, Senin (17/6/2024).

Hal ini dipicu Daud Djoni melintas di perempatan Trafik Light di jalan Letkol Istiqlah, Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi, nampak satu orang wanita dengan anaknya sedang duduk dipinggir jalan, dan satu orang pria dengan anaknya bawa sound mix diletakkan di becak dipinggir jalan.

“Terimakasih pak sudah diberi rejeki, semoga rejekinya lancar, nama saya ibu Misiyem, suami Gimin, kerja becak, rumah di Tembokrejo Muncar, kerja setiap hari ngamen dan minta sedekah keliling di kota, untuk menghidupi anak saya, sudah lama ngak dapat BLT, Sembako bantuan dari Desa/ Kelurahan Muncar” tutur Daud Djoni mengutip pembicaran Bu Misiyem.

“Terimakasih pak sudah diberi rejeki, nama saya Gimin, rumah di Tembokrejo Muncar, sudah lama ngak dapat BLT, Sembako bantuan dari Pemerintah, kerja setiap hari ngamen pakai sound mix keliling kota dengan dayung becak, istri juga ngamen guna menghidupi kebutuhan keluarga,” kata Gimin kepada Daud Djoni.

Daud Djoni menyampaikan,” makna yang mendalam dari ibadah Idul Adha dalam berkurban ini, untuk umat Islam, untuk meningkatkan iman dan semakin ingin berbuat sesuatu sesuai perintah Allah SWT dan semoga kita semua terus berada di lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

“Kami menyakini Pemkab. Banyuwangi dengan kepemimpinan Bupati Hj.Ipuk Fiestiandani bersama jajaran SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di Tahun 2024 dan Tahun akan datang dapat membantu kebutuhan masyarakat Banyuwangi mengutamakan kepedulian Sosial, kebutuhan ekonomi kerakyatan, dan untuk kesejahetraan rakyat,” pungkasnya.

Laporan: srpt/sgg

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button