PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Resmikan Masjid Baiturrahman

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pasaman Sabar AS meresmikan Masjid Baiturrahman yang berada di kampung tongah Silalang Jorong Purnama Nagari Cubadak Barat,Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman,(19/6/2024).

Dalam sambutan nya, Sabar AS mengatakan Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental dan penting sebagai pusat pendidikan agama Islam.

“Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental untuk membentuk karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhannahu Wata’ala, oleh sebab itu keberadaan masjid sangat penting sebagai pusat kegiatan pendidikan keislaman dan kegiatan kemasyarakatan, ungkap Sabar AS mengawali sambutannya, (19/06/24).

Seterus nya Sabar AS juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi nya kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam pembangunan masjid Baiturrahman tersebut.

Ia menilai Pembangunan masjid ini merupakan bukti nyata dari kepedulian terhadap agama dan umat Islam, tutur nya.

Lebih lanjut Bupati Pasaman tersebut juga menyampaikan pesan kepada segenap pengurus beserta masyarakat untuk kedepan nya dapat menjaga dan meramaikan masjid Baiturrahman tersebut.

“Setelah kita secara bersama-sama membangun dan memperluas masjid ini, sekarang saatnya kita kembali mempersempitnya dengan cara memakmurkannya. Salah satunya dengan sholat berjama’ah lima waktu, pengajian, dan kegiatan keagamaan lainya,” tambah Sabar AS.

“Pasaman Berimtaq adalah prioritas Pertama dari 10 Program Prioritas Pembangunan Pasaman. Saya ingin program utama ini terimplementasi dengan sebaik-baiknya ke tengah-tengah masyarakat. Dengan program Pasaman Berimtaq diharapkan akan dapat mencegah kemungkaran dan kemaksiatan yang pada akhir-akhir ini begitu marak dilakukan terutama para generasi penerus,” lanjut Sabar AS.

Sebagai kepala daerah, Sabar AS juga menyampaikan beberapa program prioritas pembangunan Pasaman, baik yang telah dan sedang maupun yang akan dilanjutkan, yakni Program Pendidikan gratis dan Pengobatan gratis, Pasaman Berimtag serta peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan, maupun pembangunan infrastruktur/jalan secara bertahap, termasuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang berdampak langsung dan bermanfaat besar bagi masyarakat. Program ini akan kita teruskan kedepannya,” ujarnya.

“Pembangunan itu berproses, butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Jika program berganti akibat kebijakan berbeda oleh si pengambil kebijkan yang berbeda, maka program-program yang sudah dimulai, akan putus di tengah jalan dan tidak akan pernah tuntas,” sebut Sabar AS.

Kedepan tentu dukungan moril dan fikiran para Niniak Mamak sangat diperlukan dalam keberlanjutan pembangunan Pasaman,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan juga santunan kepada para penyandang cacat dan tali asih kepada anak-anak Kampung Tengah Silalang.

Terpisah, Ketua pelaksana pembangunan Masjid Ogi Winanda, S.Pd., mengatakan Masjid ini dimulai pembangunannya pada Bulan Juni 2016 dengan dana yang diperoleh dari bantuan para donatur, dan beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kampung Tengah Silalang Jorong Purnama Nagari Cubadak Barat
dan para donatur yang sudah memberikan sumbangsih nya untuk pembangunan masjid tersebut.

Kemudian salah seorang tokoh masyarakat setempat, Dahnial berharap kepada Bupati Sabar AS untuk menjadwalkan Tim Safari Ramadhan dari Kabupaten pada bulan Ramadhan tahun 2025 di Masjid Baiturrahman dan permohonan pemasangan Lampu Jalan di Kampung Tengah Silalang Jorong Purnama Nagari Cubadak Barat.

Ucapan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah hadir di kampung kami dan berharap perhatian Pemerintah Daerah untuk menunjang sarana dan prasarana Masjid Baiturrahman, ucap Dahnia.

Laporan: Refdinal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button