JATIMSURABAYA

Kolaborasi Dua Media Online di Surabaya Sembelih 4 Hewan Kurban

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Kolaborasi dalam peringatan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, dua media Online di Surabaya yaitu MetropostNews dan Klikku.Net yang tergabung dalam satu naungan sembelih 4 hewan kurban sekaligus.

Diketahui pada hari Selasa Siang (18/06/2024), di Jalan Tambaksari Asri 13/05 Surabaya, antusias masyarakat sekitar senantiasa menerima daging dari hasil 4 hewan kurban yang disembelih.

Selain masyarakat sekitar yang menerima daging hewan kurban dari hasil penyembelihan dilakukan oleh dua media Online tersebut, sejumlah rekan media lainnya yang hadir tak luput dari pembagian.

Menurut penjelasan dari Drs. Hartini Sumitro selaku komisaris media KlikkuNet, upaya penyembelihan hewan kurban merupakan acara rutinitas setiap tahun dilakukan.

“Kegiatan ini, rutin kami lakukan setiap setahun sekali oleh media KlikkuNet dan MetropostNews dalam peringatan hari Raya Lebaran Haji (Idul Adha),” jelas Drs. Hartini Sumitro, disela-sela kegiatan.

“Untuk hasil dari penyembelihan hewan kurban ini, kita nantinya potong-potong hingga menjadi 400 paket,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Arik Santuso selaku Pimpinan Redaksi MetropostNews, mengutarakan, kurban sebagian peringatan Nabi Ibrahim AS, yang mana saat itu diuji ketaatan kepada Allah SWT.

Risalah dalam Idul Adha ini, saat Nabi Ibrahim di tes kepatuhan oleh Allah, dengan mengorbankan anak kandungnya. Namun digantikan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dengan seekor kambing.

“Sebagai kaum muslim maka wajib turut serta mengikuti jejak Nabi,” urainya.

Ia mengungkapkan, bahwa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing didapat dari swadaya atau urunan para dari para wartawan yang tergabung dalam dua Media Online dan para donatur.

“Tiga kambing kita urunan seiklasnya, dan Alhmdulillah dari Kabiro, Wartawan daerah daerah maupun para donatur, kita bisa membeli 1 ekor sapi dan 3 ekor Kambing,” ungkap Bondan sapaan lekatnya.

Salah satu terundang, Abd. Rosi dari media Bidik Nasional, sangat mengapresiasi kolaborasi dilakukan dua media online di Surabaya ini, setiap tahunnya selalu
beribadah qurban yang merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Yang pada intinya kita sangat mengapresiasi. Apalagi setiap tahunnya dua media online ini selalu kompak untuk menjalankan beribadah kurban,” kata wartawan yang cenderung menekuni berita kriminal itu.

“Semoga kekompakan yang dimiliki media KlikkuNet dan MetropostNews menjadi inspirasi dan panutan,” imbuhnya.

Pewarta: Red

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button