JATIMJOMBANG

Sinergi Dinas Sosial Jombang Dengan ST Suharso Kemensos Surakarta Beri Atensi LKS GCK Dan PPKS Lansia

Hari Purnomo Kepala Dinas Sosial Jombang menyaksikan saat pemberian bantuan (Foto: Tok BN.com)

JOMBANG, BIDIKNASIONAL.com – Penanganan masalah sosial tidak hanya menekankan perhatiannya pada adanya dorongan terhadap perubahan. Untuk itu sebagai wujud pemerintah hadir dalam penanganan masalah sosial, baru – baru ini Kamis (13/5) dan Jum’at (14/5 ) Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Jombang melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial melalu progam Sentra Terpadu (ST) Prof.Dr.Suharso dari Kemensos Surakarta untuk membantu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Griya Cinta Kasih ( GCK) di Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Desa Bulurejo Kecamatan Duwek.

Selain itu ada bantuan senilai Rp. 222.072.000,- berupa bantuan makan, minum, vitamin, peralatan cuci mandi, kasur busa, lemari diberikan kepada kurang lebih 140 orang penghuni LKS GCK, merupakan tindak lanjut permohonan dinas sosial kepada ST .Suharso dari Surakarta. Karena berkat sinergi dan kordinasi yang baik, permohonan dapat segera direalisasikan agar dapat membantu LKS GCK dalam memenuhi kebutuhan.

Perlu diketahui, bahwa LKS GCK di Desa Sumber Mulyo merupakan yayasan swasta (pribadi ) yang bermitra erat dengan dinas sosial Jombang dalam memberikan pelayanan sosial kepada ODGJ , tidak untuk warga Jombang, namun yang diluar kabupaten bahkan luar provinsi kini memiliki klien lebih 200 orang.

Hari Purnomo Kepala Dinas Sosial Jombang mengatakan,” Kami sangat mengapresiasi kepada ST, Suharso dan yakin bahwa bantuan yang di berikan sangat di butuhkan dan bermanfaat untuk mensuport LKS GCK dalam pemenuhan kebutuhan sehari – hari,” ujarnya kepada Bidik Nasional (BN).

Jamin, selaku Ketua Yayasan dan Pengasuh LKS GCK sempat menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian Sosial melalui best Suharso agar tetap sinergi ke depan ,dan dapat pula di upayakan bantuan lainnya yang sifatnya ekonomi produktif guna menjadi sumber pendapatan untuk memenuhi kebutuhan operasional LKS GCK.

Selain itu, ST Suharso didampingi Dinsos Jombang menyalurkan bantuan untuk PPKS lansia atas nama Choiri Ali Abidin Warga Desa Bulurejo Kecamatan Diwek yang hidup sebatang kara bersama satu cucunya yang ekonominya sangat kekurangan.

Bantuan diberikan berupa bahan makanan, pakaian peralatan tidur, Dispancer & galon, Magicom, dan lain lainnya agar dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan nya. Untuk diketahui, pak Choiri selanjutnya mendapatkan pengawasan desa melalui perangkat desa setempat. Selain itu Dinsos Jombang juga melakukan pendampingan manakala ada hal- hal darurat yang di butuhkan.

Laporan: Tok

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button