KALTENGMURUNG RAYA

Hadiri Launching Cafe OKP Kartar dan KNPI, Ini Kata Wakil Ketua II DPRD Mura

Wakil ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin menghadiri launching cafe container (Foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin menghadiri launching cafe container sekaligus angkringan terbaru dari dua Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Murung Raya yaitu Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),  Sabtu (22/6/2024) malam.

Tak hanya menu makanan kekinian anak muda tetapi produk minuman dan makanan khas lokal Murung Raya turut dihadirkan dan disajikan oleh Karang Taruna yang diberi nama cafe containernya Angkarta dan KNPI bernama Titik Kumpul terlebih posisinya strategis berada ditengah Kota Puruk Cahu.

Diketahui launching ini secara resmi dilakukan Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Rudie Roy dan di hadiri sejumlah Kepala Dinas atau Badan dan tamu undangan lainnya.

“Pada prinsipnya kami DPRD sangat mendukung dan mengapresiasi langkah – langkah strategis yang dilakukan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) bersama dua organisasi besar kepemudaan dalam rangka menghidupkan ekonomi kreatif,” kata Rahmanto.

Yang menurutnya dapat memancing, memacu dan mengajak para pemuda bersama – sama dengan Pemerintah Daerah untuk menghidupkan dan  memasarkan serta menggali prodak lokal yang berpotensi untuk ditumbuh kembangkan di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Sebagaimana yang telah dilaporkan Kepala Bidang Kepemudaan tadi, kedepan DKOP bersama dengan karang taruna dan KNPI akan menyiapkan prodak lokal diantaranya berupa plakat yang nantinya kami berharap kepada Pj Bupati untuk membuat surat edaran kepada Dinas atau Badan se Kabupaten Murung Raya agar memberdayakan produk lokal yang telah disediakan oleh Karang Taruna dan KNPI ini,” tegas Rahmanto.

Selain itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya  juga berharap Kepada Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Murung Raya agar terus bersinergi dengan DKOP Karang Taruna dan KNPI untuk bersama – sama mengembangkan ekonomi kreatif Sehingga bisa tercapai secara merata ekonomi kreatif di Kabupaten Murung Raya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button