JATIMSURABAYA

Festival Musik Jazz Ke-5 Jawa – Bali Berlangsung Semarak di GSN Pelabuhan Tanjung Perak

Istrid Sulaiman, Ratu jazz dari Ubud, Bali tampil seraya menyapa para penggemar musik jazz.(Foto: Ak/BN.com)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Deru musik jazz memecah kesunyian laut di dermaga Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dari dua panggung pada Sabtu malam [22/6/2024).

Atraksi-atraksi musik dan melodi jazz yang dimainkan membangkitkan semangat hentakan dan bergoyang ria ratusan pengunjung yang terdiri dari kaum muda dan tua sebagian besar merupakan penggemar jazz di Jawa Timur dan Surabaya.

Ratu jazz dari Ubud, Bali, Istrid Sulaiman mendominasi panggung dengan melantunkan sejumlah lagu jazz klasik yang terkenal dan hit jazz, bahkan ada beberapa lagu pop yang telah diubahnya menjadi lagu jazz.

Goyang-goyang kepala dan tepuk tangan meriah terlihat dari para penggemar jazz yang memadati kursi di kedua panggung tersebut. Tak pelak pula sejumlah penonton bergoyang-goyang kecil di belakang kursi para undangan.

Suasana semarak festival jazz tersebut menambah semangat beberapa artis penyanyi jazz lainnya. Seperti Indah Kurnia yang juga sebagai panitia Festival Musik Jazz Ke-5 dan Boy Robyanto, selaku pendiri komunitas dan penggemar musik jazz di Jawa Timur membawakan beberapa lagu.

Boy Robyanto yang kini menjabat sebagai direktur investasi pada PT.Pelabuhan Indonesia (Persero) di Jakarta tak asing bagi musisi jazz, penyanyi dan para penggemar jazz Jawa – Bali, kembali didaulat sang MC untuk tampil melantunkan lagu jazz kesukaannya. Boy memilih melantunkan jazz dari penyanyi terkenal yakni Stevy Wond.

Sebelumnya mantan direktur utama Pelindo III di Surabaya hingga 30 September 2021 itu telah menyumbangkan beberapa lagu jazz hampir satu jam yang lalu. Tampilan yang kedua pun dilayani sang direktur yang dikawal Johanes Wahyu Hertanto, mantan CEO Pelindo Sub Regional 3 Jawa di Tanjung Perak 2023, tanpa menunjukkan sikap menolak sedikitpun.

MC dari perempuan itu menyebut-nyebut para musisi jazz dari yang hadir bahkan satu keluarga pemusik jazz dengan bangga berada di tengah-tengah venue festival. Seperti diketahui gelar musik jazz tahun 2023 juga berlangsung di gedung GSN pada Kamis malam (8/6/2023), suasananya tak kalah semaraknya dengan gelaran Sabtu malam lalu.

Wartawan media ini yang sempat menyaksikan gelar festival jazz itu hendak meminta komentar pada Boy Robyanto saat berjalan pulang terkait gelaran festival dan perkembangan musik jazz di Jawa Timur, namun Boy tidak bersedia memberikan keterangan.

“Dalam suasana begini kok minta keterangan, gimana ya ?!, ucap mantan dirut Pelindo III di Surabaya seraya berjalan menuruni ekskalator GSN.

Laporan: Ak

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button