JATIMSURABAYA

BPJamsostek Surabaya Karimunjawa Sosialisasi JMO kepada Para Pekerja Aktif di PT. HM Sampoerna Rungkut 2

BPJamsostek Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa Sosialisasi Aktivasi JMO kepada para pekerja aktif di PT. HM Sampoerna Rungkut 2 Surabaya, 25 – 26 Juni 2024 (Foto: ist)

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa melaksanakan sosialisasi dengan tema Aktivasi JMO kepada para pekerja aktif di PT. HM Sampoerna Rungkut 2 Surabaya pada Selasa 25 Juni 2024 hingga Rabu 26 Juni 2024.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa Adventus Edison Souhuwat mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan peserta dalam penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

“Antusiasme para pekerja PT. HM Sampoerna Rungkut 2 Surabaya terhadap kegiatan ini sangat tinggi,” ucap Sonny panggilan akrab Adventus Edison Souhuwat.

Banyak tenaga kerja aktif PT. HM Sampoerna Rungkut 2 Surabaya melakukan pendaftaran JMO dan pengkinian data. Dengan melakukan aktivasi akun JMO, peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan banyak manfaat di antaranya dapat melakukan pengajuan klaim JHT bila sudah berhenti bekerja, melakukan cek saldo dan memastikan kesesuaian data.

“Termasuk bisa mengecek informasi kantor cabang terdekat, informasi pusat pelayanan kecelakaan kerja terdekat, serta mendapatkan promo ataupun diskon bekerja sama dengan berbagai pilihan merchant,” katanya.

Sonny menambahkan melalui JMO peserta bisa cek saldo JHTnya secara berkala baik bulanan, per tiga bulan, per semester atau per tahun. Hal ini merupakan peningkatan layanan dalam industri 5.0, dimana peserta tidak perlu lagi datang ke cabang BPJS Ketenagakerjaan atau menunggu laporan JHT tahunan dikirim seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sonny juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan saat ini juga untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta.

“Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. HM Sampoerna Rungkut 2 Surabaya yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi aktivasi JMO.” pungkas Sonny.

Laporan: Humas/Red

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button