CILACAPJATENG

Desa Hanum Jadi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Desa Anti Korupsi

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Kunjungan Kerja Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, AP. MM, bersama inspektur daerah, Inspektorat dan Kepala Dispermades kabupaten Cilacap, tadi pagi disambut langsung oleh Ahmad Suharyo S.I.P. M.SI. Camat Dayeuhluhur bersama Forkopincam Dayeuhluhur.

Kunjungan dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Desa Anti Korupsi yang dilaksanakan di balai Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin 24.06.2024.

Saat tiba di kantor Desa Hanum, Para pejabat kabupaten Cilacap bersama Pj.Bupati Cilacap disambut langsung oleh Pemerintah Desa Hanum Drs.Ruswadianto Kepala desa Hanum bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Drs. Ruswadianto dalam sambutanya mengatakan, sangat berterima kasih dan sekaligus bangga karena Desa Hanum dijadikan contoh sebagai desa Anti Korupsi, dimana Desa Hanum sebagai Juara dua Sekabupaten Cilacap dalam Pembayaran Pajak bumi dan bangunan (PBB.

“Ini mencerminkan warga masyarakat desa hanum yang taat hukum dan gigih, kompak dan bergotongroyong, dengan tujuan untuk membangun desa hanum lebih baik lagi, terutama Priotas utama Infrastruktur Pembangunan jalan yang diharapkan lebih diutamakan,” ucap Ruswadianto.

Dikatakan,” desa Hanum dengan enam (6)dusun, 27 RT, 9 RW, Pemerintah Desa Hanum juga masyarakatnya yang mana desa Hanum sudah menjadi Obyek wisata bagi pecinta wisata alam, juga warga masyarakat sebagai petani dan Perkebunan juga perikanan, makanya kami berharap 10 Program Prioritas dikabupaten cilacap bisa terwujud,” ungkap Drs.Ruswadianto Kepala desa hanum.

Sementara itu, Awaluddin Muuri, Pj.Bupati Cilacap mengatakan, melaksanakan penandatanganan pakta integritas secara terbuka dan dipublikasikan secara luas agar publik dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Suharyo S.I.P.M.SI.Sebagai Camat baru Kecamatan Dayeuhluhur mengatakan, Keberhasilan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, merupakan wujud dan partisipasi dan dukungan lapisan masyarakat,dan Para Perangkat Pemerintah Desa.

“Kami berharap sekaligus memperkenalkan sebagai Camat baru mulai juni 2024 Dikecamatan Dayeuhluhur kabupaten Cilacap,Harapanya Semoga Kecamatan Dayeuhluhur lebih baik, maju, berkembang dan berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala Dispermades Saat diminta Keterangannya terkait Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Desa Anti Korupsi” yang diselenggarakan di Balai Desa Hanum menyampaikan, dalam mewujudkan Desa Hanum menuju Desa Anti Korupsi.

“Mari kita saling memperingatkan, Pemerintah Desa siap menerima kritik dan saran yang membangun dengan waktu dan tempat yang sesuai. Harapannya apa yang dituju mampu untuk dicapai, unsur transparansi kita kedepankan,” ungkap Bintang Dwi Cahyono, S. STP., M. Si.

Dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Kepala Desa Perangkat Desa Hanum, yang disaksikan oleh Tamu undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Perangkat Pemerintah Desa Hanum.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Piagam oleh Pj. Bupati,Bintang Dwi Cahyono S. STP, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Inspektur Daerah dan Camat Dayeuhluhur, Kepala Desa Hanum disaksikan Inspektorat kabupaten Cilacap serta tamu undangan.

Laporan: Asep Granat

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button