PASAMANSUMBAR

Sabar AS Obati Kerinduan Masyarakat Sosok Bupati Ramah Dan Merakyat

Sabar AS, Bupati Pasaman (Foto: ist)

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Harapan masyarakat Pasaman untuk memiliki sosok Bupati yang merakyat dan ramah terwujud dengan hadir nya Sabar AS menjadi Bupati Pasaman.

Selain cerdas dan ramah pada siapapun Sabar AS juga merupakan pemimpin yang ulet dan mudah akrab dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Andy salah seorang masyarakat di jorong teluk Ambun Nagari Pauah kecamatan Lubuk Sikaping saat menghadiri prosesi pernikahan Ica Putri Patrizon salah seorang warga Pasaman yang juga merupakan tokoh masyarakat Jorong Taluak Ambun.

“Sosok pak Sabar AS ini seakan mengobati kerinduan masyarakat akan sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat, dari pernikahan anak Pak Patrizon ini saja contoh nya, dapat kita lihat kerendahan hati beliau, meski jadwal nya sibuk, dia masih menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan dan kebanggaan tersendiri terhadap keluarga mempelai dengan hadir untuk menjadi saksi nikah Icha dengan Ridho atas permintaan keluarga mempelai,” ungkap Andy (25/6/2024).

Hal senada juga disampaikan Edi Saputra salah seorang masyarakat di Tanjung Alai saat berbincang dengan awak media terkait karakter Sabar AS.

Edi mengatakan,” setahu saya, Sabar AS itu juga tidak pernah tebang pilih dalam menghadiri undangan masyarakat, baik itu undangan pernikahan, maupun acara acara adat dan sosial kemasyarakatan lain nya. Hal seperti ini akan membuat bangga masyarakat, seorang Bupati mau meluangkan waktu nya untuk menjadi saksi pernikahan warga nya. Itu mungkin terlihat sederhana tapi bagi keluarga mempelai hal ini tentu menjadi catatan sejarah yang membanggakan bagi nya untuk sampai anak cucu,” tutur Edi.

“Sosok kepemimpinan yang tegas, cerdas inovatif dan agamis semuanya dapat dilihat tertanam dalam sosok Sabar AS. Kita berharap sosok ini kedepan dapat terus melanjutkan kepemimpinan nya di pasaman,” tutup Edi.

Laporan: REFDINAL

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button