KOTABUMILAMPUNGLAMPUNG UTARA

Wisuda Perdana Pasca Sarjana UMKO Nurdin Habim Lulusan Terbaik

LAMPUNG UTARA, BIDIKNASIONAL.com – Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mewisuda sebanyak tiga ratus enam puluh sembilan (369) mahasiswa-mahasiswi, sarjana dan pasca sarjana.

Ratusan mahasiswa-mahasiswi angkatan 2024 ini menjalani Wisuda di halaman universitas muhammadiyah kotabumi, selasa 25 juni 2024.

Adapun rinciannya wisudawan angkatan 2024 ini yaitu, sarjana sebanyak 362 orang, dan pasca sarjana sebanyak 7 orang.

Pasca sarjana magister hukum pada universitas muhammadiyah kotabumi ini merupakan angkatan pertama.

Dari tujuh wisudawan pasca sarjana magister hukum ini, nurdin habim meraih gelar lulusan terbaik, dengan IPK 3.8

Nurdin habim sendiri merupakan anggota DPRD lampung utara untuk tiga periode pada tahun ini.

Ia berhasil menyelesaikan pendidikan pasca sarjananya dalam kurun waktu satu setengah tahun.

“Alhamdulillah, semua berkat usaha dan doa, kalau predikat lulusan terbaik ini hanya bonus, karena inti dari pendidikan adalah ilmu yang kita dapat.” Ungkap nurdin habim seraya tersenyum.

Nurdin habim yang menjabat sebagai anggota DPRD pada komisi III ini memang selalu tertantang untuk terus menimba ilmu.

Meskipun menurutnya tidak ada kaitan dengan pekerjaannya titel yang ia dapat, namun keinginannya untuk terus belajar yang membuat ia terus ingin menambah wawasan, baik di akademisi maupun di lapangan.

“Jujur saja titel yang saya dapat ini gak ada hubungan dengan pekerjaan saya, karena tidak untuk kenaikan pangkat seperti rekan-rekan kita mungkin yang berprofesi sebagai ASN, tetapi saya sangat tertantang untuk terus mengasah ilmu memotivasi diri.” kata Nurdin

Bahkan ia berencana akan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu gelar doktor.

“ iya, jika memang situasi nanti mendukung saya punya keinginan untuk ambil S3, tapi liat situasi lah nanti.” Ujar pria kelahiran Abung Timur 51 Tahun lalu ini.

Menariknya pada momen wisuda ini, sebelum prosesi dimulai, sang wisudawan terbaik ini diminta untuk membacakan ayat suci Al Qur’an surat Al mujadalah ayat 11, sebagai pembukaan prosesi wisuda.

“Kampus meminta saya untuk membacakan ayat suci Al Qur’an sebagai pembukaan, saya pilih surat Al mujadalah ayat 11, untuk menegaskan pesan yang disampaikan ayat tersebut, yaitu berdirilah kamu maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman diantaramu, dan beberapa orang yang diberi ilmu beberapa derajat, dan Allah maha teliti apa yang kamu kerjakan.” Tutup Nurdin.

Laporan: ES

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button