HALMAHERA SELATANMALUKU UTARA

Langkah Pengabdian Terhadap Masyarakat, Yayasan Bela Peduli Gulirkan Bantuan Masjid

HALSEL, BIDIKNASIONAL.com – Jumat (28/6/2024), Yayasan Bela Peduli memberikan bantuan kepada masjid Al – Muhajirin di desa Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut). Hal ini dikatakan ketua yayasan, Sarka Elajuw kepada media.

Ketua Yayasan Bela Peduli mengatakan penyerahan bantuan keramik ke warga masyarakat untuk membantu rumah ibadah yang sedang melakukan pembangunan atau yang berencana membangun tentunya akan membantu rumah rumah ibadah yang membutuhkan.

” Program Yayasan Bela Peduli kurang lebih dua tahun berjalan sampai saat ini sudah puluhan ribu kotak keramik yang telah di salurkan kepada masjid dan gereja yang ada di kabupaten Halmahera Selatan, seperti sekarang ini masjid Al-Muhajirin,” Ujarnya.

Sarka menambahkan, dampak positif dari bantuan ini juga dapat dirasakan secara ekonomi, karena pemeliharaan dan perbaikan fasilitas masjid dapat membuka peluang kerja lokal, baik dalam hal pemeliharaan rutin maupun pengembangan proyek-proyek perawatan lebih besar.

“Ini juga dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran masjid dalam kehidupan sosial dan spiritual mereka,” Katanya.

Sementara itu Panitia pembangunan masjid Al-Muhajirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada yayasan bela peduli.” Terimakasih telah memberikan bantuan kepada kami semoga bantuan ini dapat membuat rumah ibadah menjadi lebih nyaman untuk semua umat,” tuturnya.

Laporan : Anwar Halsel
Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button