CILACAPJATENG

Pemerintah Desa Salebu Kec.Majenang Salurkan Bantuan Beras Bulan Juni 2024

Agus Fauzi Kepala Desa Salebu (Foto: Asep Saepudin BN.com)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Desa Salebu Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, kembali menyalurkan bantuan sosial atau bansos berupa beras 10 kg/bulan selama Januari sampai Juni yg sudah disalurkan oleh Pemerintah desa salebu dengan lancar kepada 1461 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Diketahui bahwa bansos beras 10 kg yang cair pada bulan Juni 2024 merupakan beras 10 kg Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Rabu 26Juni 2024.

Agus Fauzi Kepala Desa Salebu mengatakan,” Kami mengucapkan banyak Terimakasih kepada pemerintah dan dinas terkait Cadangan Pangan Pemerintah terkait bantuan beras 10kg yang berakhir di bulan juni 2024, dan apa yang diberikan kepada Keluarga Penerima manfaat (KPM), sangat merasakan bantuan yang bisa meringankan beban ekonomi. Kami berharap bantuan bisa diteruskan dan kalau bisa bantuan berupa UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang membantu perekonomian masyarakat ekonomi kecil dan menengah. Sebab, melalui UMKM akan membentuk lapangan kerja baru dan meningkatkan devisa negara,yang utama bisa membantu penghasilan ekonominya,” ungkap Agus Fauzi.

Ngadimah (67) Salah satu Penerima bantuan mengatakan dan berharap apa yang diberikan pemerintah terkait bantuan beras 10kg /bulan selama enam bulan dan berakhir di bulan juni 2024 sangat berterima kasih dan sangat membantu bagi Keluarga Penerima manfaat (KPM).

“Kami ucapkan banyak terimakasih selama pelayanan adanya bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)Kepada Pemerintah Desa Salebu kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap jawa tengah,dengan Pelayanan yang sangat baik, tertib,adil dan aman dalam pelaksanaan berjalan tertib, semua aparatur pemerintah desa bekerja keras dengan baik dalam menyalurkan bantuan beras10kg di balai desa salebu. Semoga diteruskan bantuan beras 10kg kedepanya,” ungkap ngadimah kepada Bidik nasional.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button